Facebook Hadir Dengan Wajah Baru yang Lebih Ramah Pengguna

Muhammad Iqbal Mawardi . August 05, 2021

Foto: Unsplash

Teknologi.id – Facebook baru-baru ini tampil dengan wajah baru dimana mereka mendesain ulang halaman pengaturan di aplikasi.

Ini dilakukan guna mempermudah pengguna untuk menemukan berbagai alat dan opsi yang tersedia. Format yang diperbarui akan meringkas setiap opsi yang ada.

“Kami telah mendesain ulang seluruh menu pengaturan kami di perangkat seluler dari atas ke bawah untuk mempermudah pencarian. Alih-alih memiliki pengaturan yang tersebar di hampir 20 layar yang berbeda, mereka sekarang dapat diakses dari satu tempat,” ucap pihak Facebook.

Pembaruan ini juga menambah beberapa elemen secara berbarengan serta mengurangi jumlah opsi utama yang ditampilkan. Misalnya di menu Payment, menu payment yang baru akan menggabungkan semua alat pembayaran menjadi satu di dalamnya.

Baca juga: Cara Membuka Facebook Lupa Kata Sandi, Bisa Tanpa Nomor HP dan Email!

Tampilan Baru Facebook (sumber: Facebook)


"Baik itu mengelola iklan yang di lihat orang, menyesuaikan setelan berbagi, atau mengkurasi audiens untuk postingan, orang tidak perlu berpikir terlalu keras tentang harus mulai dari mana. Itu sebabnya kami mengurangi jumlah kategori, dan menamainya lebih banyak," ucap pihak Facebook.

Tampilan pengaturan, catatan Facebook, sekarang dipisahkan menjadi enam kategori besar, dengan masing-masing mencakup berbagai alat dan opsi terkait.

Kategori tersebut yakni Akun, Preferensi, Audiens dan Visibilitas, Izin, Informasi Anda, Standar Komunitas dan Kebijakan Hukum.

Ini merupakan langkah Facebook dalam melakukan pendekatan sederhana dengan format yang lebih ringkas sehingga memudahkan untuk menemukan apa yang pengguna cari, dan akan membantu pengguna lebih memahami berbagai opsi yang tersedia.

(MIM)


Share :