Film-film Bertema Luar Angkasa Terbaik Sepanjang Masa

Super Intern . November 06, 2020
Sumber: Blogspot


Teknologi.id - Luar angkasa merupakan sesuatu yang masih menjadi misteri bagi manusia. Walaupun sudah ada manusia yang pergi ke sana dan beberapa teknologi pun sudah dipasang untuk mengamati, namun rahasia luar angkasa sepertinya masih terlalu besar untuk bisa ditelusuri sepenuhnya.

Beberapa orang memutuskan untuk belajar serta bekerja untuk mendalami hal-hal di luar angkasa. Dan ada juga yang membuat cerita tentang hal-hal tersebut berdasarkan kejadian nyata atau imajinasi mereka untuk menghibur masyarakat lainnya.

Dari inspirasi tersebut, terciptalah film-film yang menceritakan tentang luar angkasa. Nah, bagi kalian yang sedang mencari referensi film-film bertema luar angkasa, berikut ini Teknologi.id rangkum film luar angkasa terbaik sepanjang masa berdasarkan plot cerita, ulasan kritikus, opini penggemar, hasil keuntungan, serta penghargaan yang didapatkan.

Baca juga : Tweet Trump Ditandai karena Buat Aturan Hoax Soal Pemilu

Film-film Bertema Luar Angkasa Terbaik Sepanjang Masa

1. Apollo 11

“Apollo 11” adalah film dokumenter Amerika pada tahun 2019 yang diedit, diproduksi, dan disutradarai oleh Todd Douglas Miller. Film ini berfokus pada misi Apollo 11 di tahun 1969, di mana penerbangan luar angkasa pertama terjadi, dan pertama kalinya manusia berjalan di Bulan. Film “Apollo 11” terdiri dari rekaman arsip, termasuk film 70 mm yang sebelumnya tidak dirilis ke publik. Dan tidak menampilkan narasi, wawancara, atau membuat ulang adegan.

Roket Saturn V adalah roket yang membawa kru Apollo 11 ke bulan. Anggotanya terdiri dari Buzz Aldrin, Neil Armstrong, dan Michael Collins, serta insinyur operasi misi program Apollo di Bumi ditampilkan secara menonjol dalam film tersebut.

Saturn V adalah kendaraan peluncuran super berat buatan Amerika yang digunakan oleh NASA antara tahun 1967 dan 1973. Roket ini telah diluncurkan 13 kali dari Kennedy Space Center dan tidak pernah kehilangan awak atau muatan. Pada tahun 2020, Saturn V tetap menjadi roket tertinggi, terberat, dan paling kuat (impuls total tertinggi) yang pernah dibawa ke status operasional.

“Apollo 11” ditayangkan perdana di Sundance Film Festival pada 24 Januari 2019, dan dirilis secara teatrikal di Amerika Serikat oleh Neon pada 1 Maret 2019. Film ini menerima pujian dari para kritikus dan meraup 15 juta dolar Amerika. “Apollo 11” mendapat lima nominasi di Penghargaan Emmy Seni Kreatif Primetime ke- 72, termasuk Sinematografi Luar Biasa untuk Program Nonfiksi bagi Buzz Aldrin dan Michael Collins. Dari lima nominas tersebut, film ini memenangkan tiga.

Berikut adalah trailer resmi dari film “Apollo 11”.

Baca juga : Sambut Hari Pahlawan, PBESI Gelar Kompetisi Esports Pelajar

(mm)


Share :