Lengkapi Ekosistem Digital, SMEsLive Hadir di Gelaran SMEsX 2023 UMKM Melesat

Teknologi.id . December 02, 2022
SMEsLive di SMEsX Grand Indonesia Jakarta, foto: Hops.id


Teknolog.id - SMEsHub Indonesia baru saja menggelar kegiatan refleksi akhir tahun bertajuk SMEsX "2023 UMKM Melesat" yang diselenggarakan di Studio 1 CGV Grand Indonesia, Kamis (1/12/2022) kemarin.

Dalam acara tersebut, diperkenalkan pula SMEsLive, sebuah langkah strategis bagi SMEsHub untuk melengkapi ekosistem digital yang berfokus pada industri kreatif dan media.

Lutpi Ginanjar, Founder dan CEO SMEsHub Indonesia dalam sambutannya di acara SMEsX "2023 UMKM Melesat", mengatakan untuk melengkapi ekosistem digital yang berfokus pada industri kreatif & media ia juga menggandeng Haluan Digital dan Farmaklik Group.

Baca juga: Melengkapi Ekosistem Digital untuk UMKM, SMEsHub Akuisisi HINT Media

"Pada momen ini ketika kita tau lebih banyak fitur yang kita hadirkan kita juga butuh yang namanya ekosistem yang lebih besar. Karenanya kita juga berkolaborasi dengan haluan media yang sudah ekspertise di bidang media juga Farmaklik yang punya spirit sama dengan kami. Kita pengen menyebarkan berita baik melalui SMEsLive," katanya.

Lebih lanjut, Lutpi mengatakan dengan menggandeng Haluan Media, secara agresif dirinya juga ingin memperluas jaringan ekosistemnya. Apalagi Haluan Media sebagai grup media yang sudah berpengalaman serta Farmaklik Group sebagai partner untuk UMKM di bidang kesehatan.

Ekosistem Kreatif SMEsLive nantinya akan terdiri dari digital media, creative agency, dan talent management yang diharapkan dapat menghasilkan karya kreatif yang sesuai dengan kehidupan UMKM dan remaja saat ini.

Baca Juga: SMEsHub Indonesia Gelar SMEsX 2023 UMKM Melesat, Siapkan Ekosistem Bisnis Bagi UKM

Lutpi menyebut ekosistem kreatif belakangan telah tumbuh secara agresif dan terobsesi dengan transformasi masa depan dalam jaringannya sendiri.

Sehingga memiliki mitra yang tepat dan memiliki kemampuan untuk mengubah lanskap digital dengan keinginan untuk berkembang akan menjadi kunci utama.

"Pendirian baru ini di ekosistem kreatif SMEsLive akan menciptakan powerhouse dari talenta terintegrasi dengan solusi kreatif yang berkontribusi langsung dalam membangun ekonomi kreatif negara kita secara keseluruhan," ujarnya.

SMEsLive juga diharapkan akan menjadi rumah untuk para kreator muda untuk berkarya, khususnya dalam membantu pelaku UMKM dan anak muda memulai bisnisnya

(dwk)

Share :