Teknologi.id - Aplikasi berbagi video singkat, TikTok memperkenalkan produk barunya 'TikTok for Business'. Fitur ini telah rilis di Indonesia mulai Sabtu (27/6/2020).
TikTok for Business memiliki sejumlah tools agar tim pemasaran bisa mempromosikan merek mereka dan berinteraksi dengan pengguna platform tersebut.
Baca juga: Cara Menghilangkan Watermark TikTok Tanpa Aplikasi
TikTok untuk bisnis ini dilengkapi dengan fitur AR Branded Effect yang disebut Brand Scan, yang bisa memberikan pengalaman realitas maya pada produk.
"Brand memiliki kesempatan untuk mengubah pemasaran tradisional dan berinteraksi dengan pengguna masa kini dengan mendorong mereka untuk membuat video TikTok, bukannya sekadar melihat atau menonton iklan," kata Direct Sales Leader TikTok Indonesia, Pandhu Wiguna, dalam siaran persnya, pada Sabtu (27/6/2020).
Di Indonesia, TikTok sedang menguji coba platform Creator Marketplace, yang bisa mempertemukan merk dengan kreator konten untuk berkolaborasi dalam kampanye berbayar dan menggaet pelanggan baru.
Baca juga: Cara Dapat Uang dari Tiktok yang Mudah Dilakukan Pemula
Aplikasi TikTok tersedia di lebih dari 150 negara dan 75 bahasa, termasuk Indonesia. Platform tersebut juga sudah membuka kantor perwakilan di Jakarta.
(sz)