Mau Cek Siswa Terlambat Join? Fitur Zoom ini Jadi Solusinya!

Fabian Pratama Kusumah . December 07, 2021

Foto: Provinsi Babel

Teknologi.id - Aplikasi Zoom merilis fitur baru yang disebut Attendance Status atau Status Kehadiran. Dengan fitur baru tersebut, Anda bisa tahu siapa saja peserta yang telat bergabung ke Zoom meeting.

Host maupun admin dapat mengetahui siapa saja yang terlambat hadir. Fitur ini akan membantu memastikan pengguna datang ke meeting tepat waktu.

Zoom mengonfirmasi bahwa pihaknya memperkenalkan fitur Status Kehadiran yang terintegrasi dengan kalender Google atau Outlook, untuk melihat apakah undangan telah diterima (atau ditolak).

Selain itu juga dapat melihat orang tersebut telah bergabung dalam rapat atau belum. Mereka yang belum bergabung dalam panggilan akan terlihat di bawah daftar baru "Tidak Bergabung" di tampilan Peserta.

Aplikasi  Zoom juga menyediakan empat opsi pilihan kehadiran ke peserta rapat seperti 'Accepted', 'Declined', 'Maybe', atau 'No'.

Baca juga: Fitur Live Transcription Hadir Untuk Seluruh Pengguna Zoom

Meski begitu, fitur itu kini masih dalam versi beta dan hanya berlaku untuk akun gratis. Zoom mengatakan akan meluncurkan “Status Kehadiran” ke lebih banyak akun dalam beberapa bulan mendatang.

Fitur ini menjadi solusi dan sangat berguna bagi host dan admin untuk melacak siapa yang muncul dan siapa yang tidak.

Untuk menggunakan fitur ini, semua peserta harus memiliki Zoom versi 5.8.0 atau yang lebih baru pada Mac dan Windows.

Fitur tersebut saat ini belum berfungsi untuk mereka yang menjalankan Zoom di iOS, Android, atau platform lainnya.

(fpk)

Share :