Fitur Baru WhatsApp: Bisa Kembalikan Pesan yang Telah Dihapus

Teknologi.id . August 22, 2022

Foto: WABetaInfo

Teknologi.id - WhatsApp dilaporkah tengah menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa mengembalikan pesan yang tidak sengaja terhapus. Fitur ini sudah mulai diuji coba ke beberapa pengguna WhatsApp versi Beta.

WABetaInfo adalah yang pertama mengetahui kehadiran fitur ini. Dalam screenshot yang ia bagikan terlihat adanya opsi untuk mengembalikan pesan terhapus.

Namun, fitur memulihkan pesan ini hanya tersedia untuk opsi Delete for Me yang berarti untuk diri sendiri, bukan untuk lawan bicara. Opsi baru ini akan memberikan kesempatan bagi pengguna untuk mengembalikan pesan yang terhapus dalam beberapa detik.


Fitur ini baru tersedia untuk pengguna WhatsApp beta Android versi 2.22.18.13. Diharapkan fitur itu juga tersedia ke pengguna WhatsApp beta versi iOS ataupun Desktop dalam beberapa minggu ke depan.

Selain itu, WhatsApp juga dilaporkan tengah mengerjakan fitur privasi baru untuk anggota Community. Fitur yang disebut 'phone number sharing' akan dimatikan secara default.

Baca juga: WhatsApp Siapkan Fitur Terbarunya, Admin Grup Bisa Hapus Pesan Anggota

Setelah pembaruan itu meluncur, nomor kontak pengguna akan secara otomatis disembunyikan dari semua anggota sub-grup di Community. Tapi mereka bisa membagikan nomor teleponnya ke pengguna lain apabila mereka mau.

Saat ini fitur tersebut sudah muncul di WhatsApp beta Android versi 2.22.17.23, tapi belum sepenuhnya tersedia untuk semua pengguna WhatsApp beta.

(dwk)

Share :