WhatsApp Siapkan Fitur Terbarunya, Admin Grup Bisa Hapus Pesan Anggota

Karina Shaskara Siwi Andini . August 02, 2022

Foto: Shutterstock

Teknologi.id - Kabar baik bagi para admin grup, WhatsApp sedang bersiap untuk meluncurkan fitur terbarunya yang akan membuat admin memiliki kuasa untuk menghapus obrolan setiap anggotanya bukan hanya obrolan mereka sendiri saja. 

WhatsApp luncurkan pembaruan baru melalui Program Beta Google Play, membawa versi hingga 2.22.11.4. Fitur ini akan tersedia untuk penguji beta WhatsApp di Android versi 2.22.17.12. 

Dilansir dari WABetaInfo, dengan fitur ini, admin grup diharapkan dapat mengelola grup dengan lebih baik. Misalnya, dengan cara menghapus percakapan yang memicu pertikaian di dalam grup tersebut. 

Setelah fitur ini tersedia, admin dapat menghapus percakapan dari anggota manapun. 

Saat ini, fitur ini baru disebarkan ke beberapa pengguna untuk uji coba kelayakan. Untuk mengetahui fitur tersebut telah tersedia, admin dapat memasuki grup dan melihat apakah ada opsi untuk menghapus obrolan anggotanya. Jika melihat opsi "hapus untuk semua orang", itu berarti fitur tersebut sudah tersedia

Setelah menghapus obrolan anggota, maka nama admin akan terlihat di gelembung chat agar anggota lain dapat mengetahui siapa menghapus chat tersebut. 

Baca juga: Cara Agar Foto di Grup WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis

Foto: WABetaInfo

Belum ada informasi resmi mengenai waktu perilisan fitur ini untuk seluruh pengguna. Meskipun mendapat reaksi beragam, fitur ini akan sangat berguna untuk menanggulangi penyebaran berita palsu. 

(kssa)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar