Google Baru Saja Membeli Startup Cybersecurity Seharga $500 Juta

Yusrizal Azwar . January 05, 2022
Foto: NoCamels


Teknologi.id - Google Cloud telah mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi startup Cybersecurity asal Israel, Siemplify, sebagai bagian dari upaya berkelanjutannya untuk mempermudah tim keamanan memerangi ancaman siber terbaru.

 

Sementara tidak ada perusahaan yang mengungkapkan ketentuan kesepakatan, sebuah laporan baru dari publikasi CTECH yang berbasis di Israel memperkirakan harga akuisisi adalah sekitar $500 juta.

 

Didirikan pada tahun 2015 oleh Amos Stern, Alon Cohen, dan Garry Fatakhov, Siemplify adalah penyedia orkestrasi keamanan, otomatisasi, dan respons (SOAR) terkemuka yang berbagi visi Google Cloud dalam hal memajukan keamanan tak terlihat dan mendemokratisasi operasi keamanan di setiap organisasi.


Baca Juga: Morgan Stanley Setuju Membayar Mahal untuk Klaim Pelanggaran Data 


CEO di Siemplify, Amos Stern memuji kesepakatan itu dalam sebuah postingan blog dan menjelaskan bagaimana teknologinya bersama dengan perusahaan keamanan siber Google, Chronicle akan membantu para profesional keamanan mempertahankan perusahaan mereka dari ancaman siber terbaru, dengan mengatakan:

 

"Kami senang bergabung dengan Google Cloud dan membangun kesuksesan yang kami miliki di pasar dalam membantu perusahaan mengatasi ancaman keamanan yang terus berkembang. Bersama dengan analitik keamanan dan kecerdasan ancaman yang berpengalaman dari Chronicle, kami benar-benar dapat membantu profesional keamanan mengubah pusat operasi keamanan menjadi bertahan dari ancaman hari ini."

 

Setelah kesepakatan ditutup setelah persetujuan peraturan, Google bertujuan untuk mengintegrasikan kemampuan Siemplify ke dalam Chronicle sedemikian rupa sehingga perusahaan akan dapat memodernisasi dan mengotomatisasi operasi keamanan mereka.

 

Dengan menyatukan kemampuan SOAR Siemplify dengan pendekatan inovatif Chronicle untuk menganalisa keamanan, raksasa pencarian ini bertujuan untuk lebih mewujudkan visi Google Cloud tentang tumpukan manajemen ancaman modern yang memberdayakan pelanggan untuk melampaui manajemen informasi dan peristiwa keamanan biasa (SIEM) serta deteksi dan respons yang diperluas (XDR). Ini akan memungkinkan mendeteksi dan mendapat respon yang lebih baik pada kecepatan dan skala yang dibutuhkan oleh lingkungan modern.

 

Platform Siemplify menyediakan lingkup kerja yang memungkinkan tim keamanan mengelola risiko dengan lebih baik sekaligus mengurangi biaya untuk mengatasi ancaman. Teknologi perusahaan memungkinkan analis Pusat Operasi Keamanan untuk mengelola operasi mereka dari ujung ke ujung, menanggapi ancaman dunia maya dengan kecepatan dan presisi, dan menjadi lebih pintar dengan setiap interaksi analis.

 

Sebagai bagian dari kesepakatan, 200 karyawan Siemplify di Israel, AS, dan Inggris akan bergabung dengan Google dan kemungkinan akan lebih banyak terdengar kedepannya tentang bagaimana Google Cloud berencana untuk memanfaatkan kemampuan SOAR perusahaan di Chronicle setelah akuisisi ini selesai.


Baca Juga: Twitter Baru Saja Menjual Salah Satu Bisnisnya Hingga $1M

(MYAF)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar