Game Lawas Chrono Cross Akan Segera Rilis

Abigail Loudikia . February 16, 2022

Foto: Wikipedia

Teknologi.id - Chrono Cross: The Radical Dreamers Edition merupakan versi remaster dari Square Enix. Game ini sempat populer di era 90-an, di mana game ini hadir di konsol PlayStation pertama.

Square Enix, selaku pengembang, mengonfirmasi bahwa Chrono Cross: Radical Dreamers Edition akan menyambangi Nintendo Switch, PlayStation 4 (PS4), Xbox One, dan PC (Steam) pada 7 April mendatang.

Kabar kedatangan Chrono Cross: Radical Dreamers Edition diumumkan dalam ajang Nintendo Direct yang diselenggarakan secara online pada 9 Februari lalu.

Berbeda dengan versi PS1, Square Enix menyebutkan bahwa game ini akan hadir dengan peningkatan kemampuan, termasuk untuk mematikan random battle, auto-battle, hingga tambahan bahasa dan visual.

Setiap model dan karakter yang ada di dalam game akan dikemas dengan resolusi HD. Pemain juga bebas memilih untuk mengubah resolusi layar, font, hingga filter background.

Peningkatan lain nantinya juga bisa ditemukan dari aspek audio. Dalam menggarap game ini, Square Enix dikonfirmasi akan kembali merekrut Yasunori Mitsuda, komposer peracik soundtrack game Chrono Cross lawas dan Xenogears. 

Dari segi gameplay, Chrono Cross: Radical Dreamers akan menyajikan setidaknya 40 karakter yang bisa diajak bergabung ke dalam kelompok selama permainan. 

Square Enix juga bakal mengimplementasi fitur baru yang memungkinkan pemain untuk bisa menghindari terjadinya pertarungan apabila bertemu monster di sepanjang permainan. 

Pemain juga akan semakin dimudahkan dengan hadirnya opsi pertempuran secara otomatis (auto-battle).

Game yang seru ini sudah bisa pemain pesan melalui Nintendo eShop. Bahkan fans pun sudah dapat melakukan pra-pesannya yang hanya rilis di Jepang waktu itu.

(ALH)

Baca juga: Cara Mengatur Layar Kunci di Semua Perangkat Anda

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar