YouTuber Ini Ungkap Daftar Smartphone Terkuat di 2018

YouTuber Ini Ungkap Daftar Smartphone Terkuat di 2018Teknologi.id – Pernahkah kamu merasa penasaran tentang apa saja smartphone terkuat di 2018? Di mana smartphone tersebut memiliki kemampuan “tahan banting”? Mungkin salah satu video yang diunggah oleh akun YouTube JerryRigEverything ini bisa menjadi acuan ketangguhan sebuah perangkat. Pemilik Akun, Zack Nelson, tak segan-segan menggores, membengkokkan paksa sampai membakar ponsel-ponsel tersebut.

Tak lama ini Nelson telah mengunggah sebuah video yang berjudul “Smartphone Durability Awards 2018”. Di dalam video tersebut, Nelson memberikan ulasan tentang ponsel-ponsel yang pernah diuji kekuatannya di kanal miliknya sepanjang 2018.

Baca juga: Apa Merek Smartphone Paling Laris di Dunia?

Secara umum, smartphone terkuat di 2018 jatuh kepada Duraforce Pro 2. Ponsel besutan pabrikan Jepang, Kyocera ini memiliki konstruksi tangguh dengan layar berlapis kaca safir anti-gores.

“Layarnya hampir tidak bisa digores,” ujar Nelson tentang Duraforce Pro 2 di dalam videonya.

Kebanyakan layar gadget yang diuji oleh Nelson tergores saat berhadapan dengan material penggores bertingkat kekerasan “6”. Layar safir sendiri sanggup bertahan hingga hardness level “8”.

Dikutip dari KompasTekno, Senin (7/1/2018), Duraforce Pro 2 juga sepenuhnya anti-air dan dibekali beberapa fitur tambahan seperti pengisian baterai secara nirkabel.

Selain ponsel tertangguh, Nelson juga turut mengungkap ponsel mana saja yang paling mudah diperbaiki.

Dalam hal ini, beberapa model HMD Global, seperti seri Nokia 7 dan Nokia 6 termasuk yang menduduki urutan teratas. Layar Nokia 6 dapat diganti dengan mudah dan cepat hanya dengan waktu 15 menit saja.

Baca juga: Inilah 5 Smartphone Termahal di Dunia Pada Tahun 2018

Ini jelas berbeda dengan iPhone XS Max yang sangat sulit untuk diperbaiki. Punggung kacanya tak bisa diperbaiki dan harus diganti sepenuhnya apabila rusak. Perbaikan tersebut bahkan membutuhkan biaya mencapai 599 dollar AS atau sekitar Rp8,6 jutaan.

Penasaran seperti apa Nelson melakukan ulasannya? Simak video selengkapnya di bawah ini.

(ERS)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *