ULO, Kamera Keamanan Imut Berbentuk Burung Hantu

Teknologi.id – Ulo adalah kamera keamanan berbentuk burung hantu yang interaktif. Bosan dengan kamera keamanan rumah yang tidak menambah apa pun di rumah? Ulo, dibuat oleh Mu Design yang berbasis di Luksemburg, menambah sentuhan fantasi pada setiap sudut rumah anda.

CCTV berbentuk burung hantu ini memiliki dua mata LCD interaktif yang akan mengikuti gerakan obyek yang tertangkap. Ulo menggunakan dua lensa kamera beresolusi HD dengan sensor gerak. Yang tersembunyi di dalam paruhnya yang terbuat dari cermin satu arah, dan mampu menangkap gambar dengan resolusi tinggi.

Baca juga: Antisipasi Titip Absen, Universitas di Cina Gunakan AI

Pendiri Mu Design Vivien Muller, yang saat ini memamerkan CCTV interaktif ini di Computex di Taipei, mengatakan bahwa ia ingin membuat kamera keamanan yang terasa seperti binatang peliharaan dan membuat pemiliknya bahagia. Ulo, dengan mata yang besar nan ekspresif, tentu terlihat sangat menggemaskan.

Ulo berjalan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 212 series lengkap dengan mikrofon internal, model Wi-Fi, Bluetooth dan sensor orientasi. Dan dapat menggunakan baterai NiMH yang dapat diisi ulang atau diisi dengan pengisi daya micro USB.

Kamera imut ini dapat dikendalikan melalui aplikasi iOS atau Android. Seperti kamera lain, kamera ini dapat mengirim gambar ke email anda ketika pergerakan asing terdeteksi. Data yang dikirimkan pun, merupakan rekaman beberapa detik saat pergerakan asing terdeteksi.

Sampai saat ini CCTV interaktif ini selalu kehabisan stok saat penjualannya. Namun tidak perlu khawatir, pengembang kembali menawarkan pre-order dengan biaya $ 220 atau sekitar Rp. 3.120.000 per unitnya.

Sumber: TechCrunch

(FM)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *