Nokia 8.1, Mengusung Kamera Zeiss dan Android Pie

Image result for nokia 8.1

Teknologi.id – HMD Global resmi memperkenalkan lagi smartphone seri upgrade, Nokia 8.1 yang merupakan seri refresh dari Nokia 7 Plus. Nokia 8.1 memiliki sejumlah fitur unggulan yang menjadi sorotan, antara lain kamera Zeiss, PureDisplay, Snapdragon 710, dan baterai yang diklaim mampu bertahan selama 2 hari.

Nokia 8.1 adalah seri kelas menengah namun premium, yang menawarkan layar seluas 6,18 inci dengan notch di bagian atas. Qualcomm Snapdragon 710 dilengkapi RAM 4GB dan memoryinternal 64GB tentunya membuat ponsel ini powerfull. Baterainya sendiri memiliki total tenaga 3500mAh.

Nokia 8.1 menggunakan sistem operasi Android 9 Pie. Dengan sepasang kamera di belakang, masing-masing 12 MP dan 13 MP dengan stabilisasi ZEISS. Di bagian depan,  kamera depan adaptif 20MP menyatu dengan material logam yang kokoh dan tentunya sangat kuat.

Komponen kameranya terbilang lebih istimewa dari yang lain, di mana ada dukungan dari sensor Zeiss yang menanamkan lensa piksel 1,4 mikron, OIS, EIS dan dukungan 2PD. Sensor keduanya sudah dilengkapi fitur depth sensing untuk menghasilkan detail dan fokus yang lebih baik saat dikombinasikan.

Fitur penting lainnya adalah kehadiran sensor sidik jari belakang, port USB-C untuk pengisian daya, dukungan pengisian cepat 18W, dan jack headphone 3,5 mm. Nokia 8.1 akan tersedia mulai pertengahan Desember dalam pilihan warna Blue/Silver, Steel/Copper, dan Iron/Steel. Ponsel istimewa ini dibanderol dengan harga di kisaran USD 452.

(FM)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *