Logo Baru Google Chrome? Sekilas Tidak Terlihat Perbedaannya

Yusrizal Azwar . February 07, 2022

Tidak banyak orang akan melihat perubahannya.


Foto: DayToNews.Com



Teknologi.id - Google Chrome merilis logo baru, dan meskipun sekilas terlihat sangat mirip dengan logo lama, perancangnya telah menawarkan tampilan di belakang layar pada beberapa perubahan halusnya.


Desainer logo Google Chrome,  Elvin Hu mengatakan logo baru dirilis pada versi baru Chrome Canary—versi eksperimental browser yang terutama ditujukan untuk developer—pada 4 Februari.


“kami juga menemukan bahwa menempatkan nuansa hijau dan merah tertentu di samping satu sama lain menciptakan getaran warna yang tidak menyenangkan ketika dilihat, jadi kami memperkenalkan gradien yang sangat halus ke ikon utama untuk menguranginya, membuat ikon lebih mudah diakses dan ditemukan ketika anda mencari aplikasi di perangkat anda.” ucap Elvin Hu melalui tweetnya.

Baca Juga: Kesal! Nike Menuntut Retailer yang Menjual Sepatu NFT 

Mungkin sulit untuk menemukan perbedaan antara logo-logo ini bahkan ketika dibandingkan secara bersebelahan. Untungnya sang desainer menjelaskan apa yang diubah Google dan mengapa logo diubah melalui tweetnya.


Google juga menyesuaikan ikon untuk berbagai platform (Windows, macOS, Chrome OS, dll.). "Kami ingin ikon terasa seperti Chrome yang dapat dikenali," kata Hu, "tetapi juga dibuat dengan baik untuk setiap OS." 


Hu mengatakan bahwa logo baru Chrome juga akan mulai muncul di seluruh browser, web, dan perangkat lainnya "dalam beberapa bulan ke depan." Mari kita lihat berapa banyak pengguna Chrome yang memperhatikan perubahan ini.


(MYAF)

Baca Juga: Nilai Pasar Meta Turun $230 Miliar Dalam Satu Hari

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar