Level EX, Pelajari Prosedur Operasi Secara Virtual

Image result for level ex

Teknologi.id – Prosedur operasi tidaklah mudah untuk dilakukan. Dan jika ada kesalahan sedikit saja, maka akan berpengaruh pada keselamatan dan kesehatan pasien. Namun kini siapapun dapat belajar dan melakukan prosedur operasi tanpa perlu takut resiko buruk yang mungkin terjadi pada pasien.

Level Ex, adalah game operasi virtual di mana pemain dapat mengiris dan memotong seolah-olah sedang melakukan operasi nyata. Game ini telah diuji coba oleh lebih dari 350 ribu profesional medis dan para ahli bedah di Amerika Serikat. Dan mereka sependapat bahwa, game ini merupakan simulasi yang sangat realistis.

Baca juga: Mahasiswi Indo di Oxford Bikin Inovasi Hidrogel untuk Radang Usus

Bagaimana tidak? Level EX dibuat dengan tim yang berasal dari perusahaan game papan atas. Seperti Electronic Arts, Activision, LucasArts, Telltale Games, bahkan Warner Bros Interactive.

“Ini adalah tim terkemuka yang tahu apa yang dilakukannya dan memiliki misi mulia dengan teknologi terdepan. Dan tentunya Teknologi video game di atas sains yang dapat melakukan sesuatu yang baik tentunya.”  kata Todd Shallbetter, dalam sebuah wawancara.

Sampai saat ini Level Ex yang berbasis di Chicago, telah merilis empat judul game – Airway Ex, Gastro Ex, Pulm Ex, dan Cardio Ex. Dan di masa yang akan datang akan lebih banyak game akan datang. Game inovatif ini dapat diunduh secara gratis pada platform iOS dan Android.

Selain menyenangkan game ini juga dapat membantu kamu untuk mempelajari cara melakukan operasi. Game ini merupakan alat pelatihan yang sangat berharga untuk mahasiswa kedokteran atau pun ahli bedah. Karena mereka dapat meningkatkan keterampilan mereka tanpa harus memotong mayat satu pun.

Sumber: Venturebeat

(FM)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *