Tips & Trik Agar Cepat Naik Level di Ragnarok M : Eternal Love

Teknologi.id – Ragnarok M: Eternal Love telah diluncurkan oleh Gravity Interactive Inc. pada akhir Oktober lalu. Pergeseran teknologi membuat Ragnarok yang dulu ramai dimainkan di warung internet (warnet), kini hadir dalam versi mobile bergenre MMORPG.

Ragnarok M: Eternal Love sendiri menghadirkan gameplay yang sama dengan Ragnarok Online, namun dengan tampilan grafis yang lebih detail dibandingkan versi Ragnarok Online di tahun 2000.

Cara bermainnya pun masih sama. Kalian bisa memilih banyak job seperti Archer, Swordsman, Acolyte, hingga Merchant. Serta, kalian juga harus farming hingga mendapatkan level setinggi-tingginya.

Nah, bagi kamu yang sudah tidak sabar untuk mengetahui bagaimana caranya agar cepat naik level di game Ragnarok M: Eternal Love, berikut tips dan triknya!

1. Tentukan Job yang Kamu Inginkan

Sama seperti game MMORPG pada umumnya, dalam game Ragnarok M: Eternal Love juga melibatkan distribusi stat dan perubahan job. Artinya, sangatlah penting bagi kamu untuk membangun karakter sebelum permainan dimulai. Jika kamu telah memutuskan satu kelas, lalu kemudian mempertimbangkan kelas yang lain, maka statsmu mungkin akan menghasilkan karakter yang tidak efektif. Sehingga, sangatlah penting untuk tetap konsisten pada satu job saja. Di dalam Ragnarok M: Eternal Love sendiri tersedia 6 job yang dapat kamu pilih sesuai dengan gaya bermainmu. Berikut 6 pilihan job yang tersedia :

  • Swordman – Keunggulan: Jarak dekat, jago dalam serangan fisik, memiliki serangan dan pertahanan yang tinggi.
  • Thief – Keunggulan: Jarak dekat, flee (kemampuan menghindar) tinggi, aspd cepat.
  • Archer – Keunggulan: Jarak jauh, jarak serangan sangat jauh, karakter dengan DPS tertinggi pada job satu.
  • Magician/Mage – Keunggulan: Serangan magic yang cukup besar dan mampu melancarkan serangan area.
  • Acolyte – Keunggulan: Jarak jauh, memiliki skill magic, support, dapat melakukan healing (memulihkan max HP).
  • Merchant – Keunggulan: Serangan besar, dapat membeli barang dengan murah dan menjual dengan harga tinggi.

2. Farming Ragnarok M: Eternal Love

Gambar terkait

Di dalam Ragnarok M: Eternal Love, kamu juga harus farming dengan cara membunuh monster yang masih satu level denganmu agar mendapatkan EXP dan menambah level dari karakter yang kamu miliki. Yang tak kalah serunya, kini selama farming kamu tidak perlu lagi harus memandang layar smartphone-mu. Karena, di dalam game ini terdapat fitur auto farming agar kamu dapat melakukan kegiatan yang lain sembari menunggu karaktermu naik level!

3. Menyelesaikan Quest

Hasil gambar untuk quest ragnarok eternal love

Ada banyak quest yang bisa dilakukan dan diselesaikan di dalam game Ragnarok M: Eternal Love ini. Beberapa di antaranya mungkin hanyalah tugas-tugas sepele, namun yang lain juga lebih menantang dan harus lebih kuat untuk menyelesaikannya.

Ketika kamu memulai petualangan di South Prontera, kamu akan segera melihat tanda seru di mini-map di atas ada beberapa NPC apabila kamu cukup dekat untuk melihat mereka. Sebenernya kamu tidak perlu menyelesaikan satu misi sebelum mengambil tugas lain dari NPC yang ada disekitarmu, di dalam game ini kamu dapat dengan bebas menyelesaikan banyak misi sekaligus.

Perlu diingat pula bahwa sebagian besar misi mengirim kamu bolak-balik di map, beberapa misi sebenarnya berevolusi di sekitar area yang sama atau mengharuskan kamu untuk farming monster yang sama. Karena ada quest yang mengharuskan kamu untuk pergi ke map yang berbeda untuk quest selanjutnya. Pastikan kamu memprioritaskan quest lain yang dapat kamu tingkatkan di dalam map karena beberapa dari mereka akan mengarahkan kamu ke map yang sama di kemudian hari.

Kamu akan menghadapi banyak monster yang berbeda dengan mudah dan mungkin kamu akan tergoda untuk farming terus menerus sampai memenuhi tujuanmu. Setelah kamu mendapatkan EXP, Zeny (mata uang di game ini), terkadang beberapa loot untuk membunuh monster tidaklah sebanyak yang kamu dapatkan dari menyelesaikan misi. Jadi, daripada mengejar monster, kamu bisa lebih cepat naik level dan menghasilkan lebih banyak Zeny dengan menyelesaikan setiap misi secepat yang kamu bisa dan melanjutkan ke misi berikutnya. Selamat bermain!

(DWK)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *