Tantangan Dalam Resident Evil 2 Remake

Resident Evil 2 Remake

Resident Evil 2 remake kini telah rilis secara resmi di publik. Steam membanderolnya dengan harga US$ 59.99 dalam Pre-Purchase atau mungkin di Indonesia kini dibanderol Rp. 500.000. Itupun kalau kalian mau full DLC pack,  kalian harus merogoh kocek lagi, totalnya bisa sampai 1 juta rupiah.

Di balik Remake ini, tentunya beberapa tantangan akan ditambah seiring dengan berkembangnya game. Buat para Easter Egg, Glitch, serta Story Hunter, kalian pasti selalu pergi ke sana mari untuk mencari hal unik dan menyelesaikannya 100%. Speedrunner pasti juga tertarik karena permainan ini berbeda dengan yang original. Diprediksi Resident Evil 2 remake speedrun bisa lebih cepat dari yang originalnya.

Seperti apa tantangan akan ke depannya?

Headshot Kini Harus Butuh Perhitungan pasti

Enggak seperti sebelumnya, kepala zombi kini cukup sulit untuk ditembak dengan headshot. Kalau gameplay yang original mungkin agak mudah ya, tapi kalau yang sekarang justru cukup sulit. Kepalanya mungkin bergoyang ke sana sini dan kita harus melakukan aim down sight buat akurasi tinggi.

Menembak headshot memang bagus, namun buat yang belum terbiasa mungkin bisa memanfaatkan ruangan yang ada satu atau dua zombi untuk berlatih dulu. Kalau kalian memang jago menembak, ini akan menjadi tantangan unik.

Selalu Hemat Peluru, Pisau Sangat Sulit Digunakan

Buat mereka yang mencari tantangan no damage dan ammo conservation, ini menjadi tantangan yang sangat sulit. Resident evil 4 mungkin cukup mudah namun di sini, pisau sangat sulit digunakan. Menjatuhkan zombi juga pasti mengonsumsi amunisi dan tentunya karena sulit ditemukan, kita harus berhemat.

Namun, untuk memastikan sudah mati atau tidak, pisau sangat direkomendasikan untuk dipakai. Daripada kamu memakai amunisi, pakai pisau untuk memastikan targetnya mati.

Akan Tahu Kalau Area Tersebut Masih belum selesai

Ketika ruangan tersebut merah, artinya pasti ada urusan yang belum kamu selesaikan. Baik itu mungkin peralatan, barang kunci, atau mungkin memang belum aman. Jika ruangan di peta tidak lagi merah, artinya kamu sudah mendapatkan semua yang bisa diambil di ruangan itu dan beberapa tempat ke selanjutnya sudah terbuka.

Membuka ruangan juga pasti membutuhkan waktu, jadi kalau bisa pastikan kalian punya semua perlengkapan yang kalian butuhkan. Mungkin saja akan ada amunisi, herb, atau mungkin easter egg.

Selalu Buat Rencana dan Manfaatkan Save Game

Karena persediaan di sini sulit, tentunya kalian harus membuat rencana sebanyak mungkin. Speedrunners dan no damage challenge selalu membuat banyak rencana dan skenario. Manfaatkan setiap save game untuk keamanan, karena kalau kalian ternyata blunder dalam suatu rencana dan tidak save sebelumnya, wah berantakan deh.

Kalian juga harus memastikan persediaannya memadai, cari setiap kantong yang ada untuk ekspansi barang sehingga kalian bisa menampung lebih banyak lagi ke depannya.

Selalu save game ketika akan menjelajahi tempat yang belum dikunjungi. Mungkin kalian langsung berhadapan dengan William Birkin atau mungkin Tyrant tanpa diketahui? Bisa saja kan?

Sudah siap bermain RE2 Remake?

AMS

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *