Inikah Penampakan Konsol PS5 dan DualShock 5 yang Meluncur di 2020?

Kemala Putri . December 02, 2019
Hasil gambar untuk ps5
Foto: Twitter @Alchoholikaust
Teknologi.id - Sony telah memastikan akan meluncurkan konsol terbarunya, yakni PlayStation 5 (PS5) ke pasaran pada musim liburan 2020 atau menjelang akhir tahun depan. Meski begitu, bocoran informasi mengenai PS5 terus bermunculan di internet. Salah satu yang terbaru adalah postingan foto yang diunggah oleh akun Twitter, Alchoholikaust, yang membuat warganet di berbagai negara heboh.

Baca juga: Begini Tips Bikin Website yang Menarik untuk Dongkrak Bisnismu

Foto itu memperlihatkan dua konsol PS5 devkit beserta prototipe awal DualShock 5. "PS5 anyone?" tulis @Alcoholikaust dalam caption yang menyertai kicauannya. Untuk diketahui, konsol devkit merupakan perangkat yang digunakan oleh pengembang gim untuk membuat gim yang akan diluncurkan untuk perangkat konsol tersebut, dalam hal ini PS5.

Bocoran Paten Konsol dan Kontroler


Foto: IGN India
Foto-foto konsol PS5 devkit, serta paten dengan desain uniknya itu telah bocor sebelumnya. Tak hanya itu, paten untuk DualShock 5 pun telah bocor. Meski memang ini merupakan foto pertama prototipe pengontrol tersebut di dunia nyata.

Konfirmasi Paten yang Beredar

Hasil gambar untuk ps5 patent design
Bocoran tampilan paten DualShock 5. Foto: JPO
Berdasarkan foto di atas, sejumlah fitur di kontroler PS5 itu memang sesuai dengan paten yang tersebar di internet. Jika diperhatikan, ada beberapa fitur spesifik yang bisa dilihat dari kejauhan. Seperti, tidak ada lightbar di bagian belakang, touchpad yang lebih kecil, tombol L dan R yang lebih besar, dan terlihat lebih "gemuk" dari DualShock 4 saat ini.

Baca juga: Catat! 8 Tips Keamanan WhatsApp yang Wajib Kamu Ketahui

Perlu diingat, kalau pun gambar tersebut memang PS5 developer kit, belum tentu Sony akan mempertahankan desainnya. Sony bisa saja mengubah desainnya, lantaran biasanya konsol masa kini didesain agar bisa 'membaur' dengan perangkat lain pada sistem hiburan di rumah, bukanlah yang berdesain mencolok seperti ini. Hingga kini masih belum ada banyak informasi yang diumbar soal konsol next-gen ini. Namun, pihak Sony sempat mengungkapkan bahwa PS5 bakal bisa menjalankan game yang dibuat untuk PS4. Selain itu, komponen hardware di dalamnya juga akan jauh lebih bertenaga. Mari kita tunggu saja. (dwk)
author
1 orang menyukai ini

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar