Piala Presiden E-Sports, Jalan Mencari Juara Terbaru

Piala Presiden

Teknologi.id – Piala Presiden kini telah resmi kembali dibuka namun tahun ini tidak hanya bola yang akan dipertandingkan. Kerja sama antara Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kemenkominfo (kementerian komunikasi dan Informasi), Kemenpora (kementerian Pemuda dan olahraga), Kantor Staf Presiden serta IESPL (Indonesia E-Sport League) dan IeSPA (Asoiasi E-Sports Indonesia).

Pemerintah pun menyelenggarakan Turnamen regional Mobile Legends di delapan daerah berlangsung di Palembang Sport Convention Center dan Bali Galeria Shopping Center 9-10 Februari 2019, Surabaya Town Square dan Trans Studio Mall Makassar, 16-17 Februari 2019, The Park Mall Solo dan Manado Town Square, 23-24 Februari 2019, Aston Pontianak dan Sumarecon Mall Bekasi 2-3 Maret 2019. Mereka yang lolos akan bertanding di Jakarta pada akhir maret.

Pemain Mobile Legends mencapai 50 juta di Indonesia.

Faktanya sendiri, pemain Mobile Legends di Indonesia mencapai 50 juta. Ditambah lagi, Jess no Limit dilantik sebagai Duta Piala Presiden untuk E-sports ini. Kalau dilihat juga, benih E-Sports dari Indonesia juga memiliki potensi tinggi. Masalahnya, kita sendiri merasakan bagaimana kita kekurangan dana untuk bermain secara optimal. Entah itu karena Smartphone kalian kepanasan karena live-streaming, atau mungkin ya kita emang kehabisan kuota internet untuk main.

Salah satu streamer, Lourie054 juga merasakan sulitnya bagaimana rasanya live-streaming dengan aset yang minim. Tentunya mungkin kalau kita menjadi Jess no Limit, kita bisa saja langsung menyelenggarakan giveaway. Namun, untuk pemain-pemain muda atau streamer muda pasti mengalami kesulitan.

Banyaknya pemain Mobile Legends di Indonesia sendiri memicu berbagai tantangan. Salah satunya adalah live-streaming dan mencari tim professional.

Tantangan Mencari Tim Untuk Piala Presiden

Pada umumnya tim mungkin dibuat untuk sementara waktu. Namun, seiring dengan berkembangnya game ini, mencari tim dalam bentuk permanen atau untuk event yang lebih serius makin sulit. Pasalnya, kriteria setiap calon anggota juga perlu dipertimbangkan baik dari perannya maupun keahliannya.

Untuk yang mau beranjak ke tempat yang lebih serius, bisa saja mereka akan membentuk tim resmi dan nanti akan mencoba debutnya di liga tertentu. Salah satu tekanannya adalah pemain harus bisa masuk tingkat Mythic supaya bisa berkompetisi di kejuaraan internasional atau pertandingan antar negara. Event ini sudah diselenggarakan rutin dalam game itu sendiri oleh Moonton.

Bagaimana buat kalian, apa kalian sudah siap untuk bertanding dan mendapatkan tim? Kalau belum, kira-kira apa kemampuan kamu?

AMS

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *