7 Game Terbaik dan Populer di Sepanjang Tahun 2018

Teknologi.id – Dengan perkembangan teknologi, video game tak hanya dapat dimainkan di konsol, tapi juga di desktop atau PC, laptop, dan ponsel pintar.

Kini, sejumlah game tak hanya menghadirkan cara bermain atau gameplay yang membuat pemain kecanduan. Sejumlah game juga hadir dengan cerita yang menghadirkan plot yang tak dapat ditebak, yang hadir dalam tampilan gambar realistis dan grafis yang tajam.

Lalu apa saja game terbaik saat ini? Berikut 7 game terbaik sepanjang 2018 yang dirilis media Inggris, The Guardian.

7. Super Smash Bros Ultimate

Kredit: Nintendo

Bagi pemain yang menyukai game duel atau fighting dengan grafis tajam dan dimainkan oleh karakter imut, Anda bisa mencoba Super Smash Bros Ultimate. Game ini tersedia untuk pemain segala umur, yang dimainkan di konsol Nintendo Switch.

Dalam pertempuran ini, pemain bisa memilih beberapa macam karakter yang tidak terduga. Misalnya Pikachu bertarung melawan Cloud dari Final Fantasy, Kirby melawan Megaman, dan lainnya. Kemampuan membaca strategi gerak-gerik lawan sangat dibutuhkan jika Anda memainkan game ini berdua atau multiplayer.

6. Monster Hunter World

Kredit: Capcom

Monster Hunter World menghadirkan nuansa alam liar yang benar-benar nyata. Pemain akan berkumpul bersama pemburu dan ahli zoologi yang nantinya mau tidak mau harus bertahan hidup di tempat tersebut. Seperti judulnya, kemunculan monster-monster ganas, seperti dinosaurus yang menghembuskan napas api, naga raksasa, dan beberapa monster berbentuk unik lainnya.

Tak hanya monster berukuran raksasa yang akan muncul, tapi monster dengan ukuran kecil juga bisa menyerang pemain. Terkadang monster besar akan memangsa monster kecil jika monster besar muncul di tengah pertarungan. Selain itu, pemain juga akan dibawa ke tempat-tempat yang luar biasa indah, juga melakukan pencarian tanaman lokal, serangga, dan jamur untuk diteliti.

5. Tetris Effect

Hasil gambar untuk tetris effect
Kredit: PlayStation

Tetris Effect adalah sebuah permainan menyusun balok yang dikembangkan oleh Monstars Inc dan Resonair dengan Enhance Inc sebagai penerbitnya. Game ini sendiri dilepas khusus untuk platform konsol PlayStation 4 dan dirilis pada 4 November lalu.

Bila pada tahun 1990-an game menyusun balok hadir dengan konsol tersendiri dan masih menggunakan display monokrom, Tetris Effect justru tampil beda. Kendati demikian konsep dasar permainannya masih sama, menyusun balok supaya tidak memenuhi ruang permainan.

Hanya saja, pada Tetris Effect nuansa permainannya telah ditingkatkan sedemikian rupa. Dengan demikian konsentrasi pemainnya turut didukung oleh visual dan tata musik yang membuat gameplay-nya jadi berbeda.

4. Forza Horizon 4

Kredit: Microsoft

Forza Horizon 4 dikenal sebagai game mengemudi mobil dengan tatanan grafis yang tajam dan pemandangan yang indah. Pemain juga bisa memilih beberapa varian mobil mewah untuk dikendarai, seperti Mustang, Aston Martin, Lambhorghini, Jeep Up, Ferari, Porsche, BMW, dan lainnya.

Game ini dapat dimainkan oleh pemain tanpa batasan umur. Forza Horizon 4 memiliki tujuan agar pemain memahami mobil bukan hanya sebagai mesin, tapi untuk pengalaman mengemudi yang menyenangkan.

3. Into the Breach

Hasil gambar untuk into the breach
Kredit: Subset Games

Game ini bercerita tentang karakter dengan wujud menyerupai robot-robot yang dikenal dengan sebutan mecha. Pemain akan mengendalikan mecha ini untuk menyelamatkan manusia dari serbuan alien. Adapun pertempuran yang terjadi di atas susunan kubus berukuran seperti papan catur.

Into the Breach membutuhkan strategi yang luar biasa, dan juga membuat suasana menjadi cepat tegang. Hal yang membuat tegang, yakni peraturan permainan yang mengharuskan jika terlalu banyak menara yang roboh dan terlalu sedikit orang yang bertahan, maka pemain harus memulai permainan dari awal lagi.

2. God of War

Hasil gambar untuk god of war
Kredit: Capcom

God of War bercerita tentang kapten pasukan Sparta, Kratos, yang melanjutkan perjalanan bersama anaknya, Atreus. Kedua orang ini memiliki misi untuk menyebarkan abu istrinya dari puncak gunung yang jauh, melawan dewa-dewa Norse dan makhluk mitos di sepanjang jalan.

Petualangan ini penuh adegan kekerasan dan kualitas visual yang menjanjikan, namun beberapa kisah menyentuh juga ditampilkan yang datang secara mengejutkan.

Yang menarik, God of War ini mengubah Kratos dan perjalanan anaknya menjadi salah satu game terbaik dalam beberapa tahun karena kecekatan drama keluarga yang berhubungan dan epik mitologi yang menakjubkan.

1. Red Dead Redemption 2

Gambar terkait
Kredit; Rockstar Games

Red Dead Redemption 2  memiliki jalan cerita tentang kemerosotan hidup, ketika sekelompok kecil penjahat mencoba untuk mengalahkan kemajuan modernitas Amerika.

Pada awal permainan, muncul karakter pemain bernama Arthur Morgan. Ia adalah salah satu pemeran sentral yang berkumpul di sekitar pemimpin geng Belanda Van der Linde, yakni seorang penjahat barat klasik yang menganggap dirinya sebagai pejuang kemerdekaan daripada penjahat utama.

Beberapa orang yang memainkan Red Dead Redemption 2 menganggap bahwa game ini seperti Grand Theft Auto (GTA). Namun yang membedakan dengan GTA, yakni karakter dalam Red Dead Redemption 2 menaiki kuda, diisi dengan drama sejarah Old West dengan tempo lambat dan mewah.

Dalam video game ini, pemain akan merasakan suasana berkeliling di padang gurun Amerika dan tembak-menebak, perampokan kereta api, dan pelarian yang sering membawa pemain tetap berada di atas kuda.

(DWK)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending