Xiaomi Tak Sengaja Luncurkan Pembaruan MIUI 11, Begini Penampakannya

MIUI 11
Foto: NDTV Gadgets

Teknologi.id – Xiaomi dilaporkan telah secara tidak sengaja meluncurkan versi MIUI baru, yakni MIUI 11 ke beberapa perangkatnya. Perangkat yang dimaksud meliputi Redmi K20 Pro, Mi Mix 2, dan Mi 6.

MIUI 11 versi pra-release ini sempat bisa diunduh di situs Xiaomi. Namun, halaman unduhan tersebut saat ini sudah dihapus.

Anggota forum XDA Developers melaporkan tampilan ikon di dalam antarmuka MIUI 11 juga lebih berwarna namun belum selaras bentuk maupun ukurannya.

Hasil gambar untuk miui 11
Tampilan ikon baru. Foto: Android Authority

MIUI versi baru memiliki desain antarmuka yang serba minimalis dengan ukuran teks yang terlihat cukup besar.

Selain tampilan, ada pula fitur yang memungkinkan ponsel ini berbagi file dan dokumen secara wireless dengan ponsel Vivo dan Oppo.

Fitur lainnya mencakup pengaturan Always on Display yang lebih berwarna, desain aplikasi file manager yang baru, dan dark mode scheduler.

Baca juga: Apple Resmi Luncurkan iPhone 11, Ini Spesifikasi dan Harganya

Meskipun, sudah bisa diprediksi tampilannya seperti apa, versi MIUI 11 yang tak sengaja dibocorkan ini adalah MIUI 11 9.9.9 versi pre-release. Ini artinya, update tersebut bisa saja berubah pada saat MIUI 11 versi akhir sudah dirilis.

Sekadar informasi, MIUI 11 tidak akan tersedia bagi sejumlah perangkat lawas, seperti Mi 5 dan Redmi Note 3. Hal ini karena Xiaomi telah menghentikan dukungannya sejak MIUI 10.

(FM)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending