Tak Mau Ketinggalan, ZTE Siap Luncurkan Ponsel 5G Tengah Tahun Ini

Tak Mau Ketinggalan, ZTE Siap Luncurkan Ponsel 5G Tengah Tahun Ini

Teknologi.id – Tak mau tertinggal dari kompetitor yang telah lebih dulu gembar-gembor merilis ponsel 5G, ZTE berencana meluncurkan ponsel 5G pertengahan tahun ini.

Meski belum ada jadwal pasti, pabrikan asal China tersebut menargetkan peluncuran pada paruh pertama 2019 sehingga diharapkan bisa mendongkrak penjualan di paruh kedua. Dengan kata lain, ponsel 5G ZTE akan hadir di pasaran selambat-lambatnya pada pertengahan 2019 nanti.

Smartphone 5G ZTE disinyalir merupakan model flagship anggota lini produk Axon besutannya. Kemungkinan ia adalah lanjutan dari ponsel Axon 9 Pro yang diumumkan pada pameran IFA 2018 pertengahan tahun lalu.

ZTE mengklaim telah selesai melakukan serangkaian pengujian terkait fungsi 5G pada ponsel, termasuk panggilan suara, browsing, dan pengiriman pesan instan.

Baca juga: ZTE Mulai Uji Coba 5G di India

ZTE awalnya berencana meluncurkan ponsel 5G pada awal 2019. Namun, dengan adanya pengumuman baru ini, jadwal tersebut molor beberapa bulan dari semula.

Dibandingkan sub-brand besutannya, Nubia, ZTE bisa dibilang tak terlalu aktif menelurkan produk baru pada 2018.

Hal tersebut mungkin berkaitan dengan sanksi dari pemerintah AS yang memblokir penjualan produk-produk ZTE, terkait tuduhan menjual teknologi ke Iran dan Korea Utara.

Pemblokiran AS kemudian dicabut setelah ZTE membayar denda senilai 1,4 miliar dollar AS dan merombak jajaran pimpinannya.

(DWK)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *