Snap Rilis Spectacles 3 dengan Desain Baru dan Kamera HD Ganda

Spectacles 3
Foto: The Verge

Teknologi.id – Snap Inc, perusahaan induk jejaring sosial Snapchat kini kembali memperkenalkan generasi ketiga kacamata pintarnya “Spectacles”.

Dibandingkan seri sebelumnya, Spectacles 3 memiliki kemampuan pengambilan gambar yang berbeda, yakni bisa merekam video dan gambar dalam format 3D, lalu membagikannya ke pengguna lain.

Perusahaan milik Evan Spiegel ini mengatakan lensa kacamata dibekali teknologi dual HD untuk menangkap objek dengan kedalaman dan dimensi 3D dengan mekanisme yang sama seperti mata manusia.

Baca juga: Peneliti Kembangkan Software untuk Deteksi Senyum Palsu

Disamping fitur 3D, generasi terbaru Spectacles ini hadir dengan desain lebih ramping, lensa bulat dan juga tahan air. Lensa ini juga bisa dipakai pengguna untuk mengabadikan foto dan video dengan menekan tombol yang terdapat di kedua sisi lensa.

Untuk mengisi daya Spectacles, terdapat kotak kacamata khusus yang juga memiliki baterai sendiri. Kacamata pintar ini dapat dicas dengan menggunakan kabel USB-C.

Spectacles dapat merekam 70 video dan lebih dari 200 foto dalam sekali pengecasan. Memori 4GB yang tertanam dalam Spectacles dapat menyimpan hingga 100 video dan 1.200 foto.

Baca juga: Rumor Google Pixel 4 Usung Layar 90Hz dan Lensa Tambahan Setara DSLR

Hasil foto dan video dari kacamata pintar akan ditransfer ke aplikasi Snpachat. Pengguna juga bisa menambahkan efek khusus dari foto dan video yang diabadikan menggunakan Spectacles.

Snap memastikan kacamata pintar terbarunya ini sudah bisa dipesan dengan opsi warna hitam dengan sapuan ‘mineral’ serta ‘nuansa’ rose-gold.

Perusahaan memastikan akan menjual kacamata pintarnya dalam ‘edisi terbatas’ dengan banderol US$380 atau sekitar Rp5,4 juta, harga tersebut hampir dua kali lipat dibandingkan model sebelumnya.

Diklaim Spectacles 3 akan mulai dijual pada bulan November mendatang. Para eksekutif Snap mengatakan bahwa penjualan dengan harga yang lebih tinggi ini dimaksudkan untuk menarik kelompok kreatif “fashion-forward”.

(FM)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending