Smartphone Pertama Bikinan TikTok Resmi Dirilis, Ini Spek dan Harganya

Kemala Putri . November 04, 2019
Teknologi.id - Pengembang aplikasi video pendek populer TikTok, ByteDance, akhirnya resmi merilis smartphone pertama mereka setelah didahului rumor beberapa bulan terakhir. Ponsel tersebut bernama Jianguo Pro 3 alias The Nut Pro 3. Ponsel yang memiliki nama cukup unik ini merupakan hasil kolaborasi antara ByteDance dengan vendor smartphone asal China, Smartisan.

Baca juga: Fitur Fingerprint Lock Kini Hadir di WhatsApp Android, Begini Cara Mengaktifkannya

Karena dibuat oleh pengembang TikTok, smartphone ini dibekali sejumlah aplikasi bawaan yang dibikin oleh ByteDance. Salah satunya yaitu Douyin, aplikasi TikTok versi China, yang sudah terpasang secara pre-loaded. Selain itu, pengguna juga bisa memberikan efek-efek ala TikTok pada seluruh video dengan beragam durasi, tidak hanya video pendek.

Spesifikasi Jianguo Pro 3

Meski merupakan smartphone pertama TikTok, ponsel ini dibekali dengan hardware yang mumpuni. Ponsel ini dilengkapi prosesor gaming Qualcomm, Snapdragon 855 Plus, yang dipadankan dengan RAM hingga 12 GB, dan memori internal hingga 256 GB.

Baca juga: Rilis Fitur Baru, WhatsApp Kini Bisa Sembunyikan Notifikasi Pesan Mute

Baterainya berkapasitas 4.000 mAh dan mendukung teknologi fast charging 18W. Untuk sektor kamera, Jianguo Pro 3 mengusung konfigurasi quad-camera. Keempat kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 13 MP, kamera telefoto 8 MP, dan kamera makro 5 MP. Sementara kamera depannya beresolusi 20 MP dan sudah dilengkapi dengan teknologi penggabungan foto (pixel binning) untuk memperkuat detail foto selfie.

Harga dan Ketersediaan

Dilansir dari laman NDTV Gadgets, Senin (4/11/2019), di China, ponsel ini dibanderol dengan harga termurah 2.899 yuan atau sekitar Rp 5,7 juta. Sayangnya, belum ada informasi apakah ponsel ini akan diluncurkan di luar China atau tidak. Mari kita tunggu saja. (dwk)
author
0 orang menyukai ini

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar