Samsung Rilis Galaxy Watch Active 2 di Indonesia, Dihargai Mulai Rp 4 Jutaan

Galaxy Watch Active 2
Foto: Tekno Kompas

Teknologi.id – Samsung resmi meluncurkan smartwatch Galaxy Watch Active 2 di Indonesia. Arloji pintar ini merupakan suksesor dari Galaxy Watch Active generasi pertama yang diluncurkan bulan Februari lalu.

Galaxy Watch Active 2 hadir dengan sejumlah fitur baru yang tidak ditemukan di Galaxy Watch Active generasi pertama. Salah satunya adalah bezel “digital” yang kini memiliki kemampuan touch input.

Baca juga: Google Resmi Rilis Pixel 4 dan Pixel 4 XL, Ini Spesifikasi dan Harganya

Ada juga fitur untuk merekam berbagai aktivitas olahraga, seperti berenang dan berlari, serta pendeteksi detak jantung dan sensor pendeteksi jatuh (fall detection). Namun untuk saat ini fitur fall detection belum tersedia di Galaxy Watch Active 2 versi Indonesia.

Namun Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia Denny Galant mengatakan fitur fall detection akan tersedia pada 2020 mendatang melalui software upgrade.

Spesifikasi Galaxy Watch Active 2

Arloji pintar ini memiliki bentang layar AMOLED 1,4 inci dengan resolusi 360 x 360 piksel. Perangkat ini diotaki chip Exynos 9110 dengan kapasitas RAM hingga 768 MB dan memori internal 4 GB.

Galaxy Watch Active 2 didukung baterai 247 mAh (40 mm) dan 340 mAh (44mm) yang diklaim tahan hingga 2 hari untuk pemakaian normal.

Ada juga sejumlah fitur lain seperti, sensor GPS, NFC, konektivitas Wi-Fi, Bluetooth 5.0, dan fitur anti air dengan tingkat ketahanan IP68.

Harga dan Ketersediaan

Di Indonesia, Galaxy Watch Active 2 tersedia dalam dua ukuran, yakni 40mm dan 44mm yang masing-masing dihargai Rp 5.499.000 (44 mm) dan Rp 4.199.000 (40 mm).

Samsung Galaxy Watch Active 2 sudah bisa dibeli di Samsung Experience Store (SES) dan Samsung.com mulai hari ini.

Baca juga: Analis Sebut iPhone SE 2 Bakal Dirilis Awal 2020, Harga Rp 5 Jutaan

Pengguna bisa mendapatkan ekstra strap gratis senilai Rp. 399.000 dari Samsung untuk pembelian pada tanggal 14 – 27 Oktober di toko online dan offline Samsung.

Untuk toko offline, promo hanya berlaku di empat SES mencakup SES PIK Avenue, Mall Kelapa Gading 3, Summarecon Mall Serpong 2, dan Nipah Mall Makassar.

(dwk)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending