Ponsel Layar Geser, Xiaomi Mi Mix 3 Segera Dijual Rp 9 Jutaan

Ponsel Layar Geser, Xiaomi Mi Mix 3 Segera Dijual Rp 9 Jutaan
Xiaomi Mi Mix 3. Credit: VR Zone.

Teknologi.id – Xiaomi akan memasarkan ponsel layar geser pertamanya, Xiaomi Mi Mix 3 mulai 16 Januari dengan harga 499 poundsterling atau sekitar Rp9 jutaan dengan kurs saat ini.

Produsen perangkat asal China tersebut juga menawarkan flash sale selama 24 jam di Mi.com, Amazon, dan Ebuyer dengan harga spesial, hanya 449 poundsterling.

“Mi Mix 3 tersedia 16 Januari 12PM (12.00 siang),” demikian mengutip dari banner yang diunggah di laman Xiaomi.

Xiaomi menjelaskan bahwa Mi Mix 3 versi 4G ini akan hadir dalam dua variasi warna, yaitu sapphire blue dan onyx black.

Baca juga: Redmi Note 7 Meluncur, Kamera Utama 48 Megapixel Harga Rp 2 Juta-an

Mi Mix 3 merupakan smartphone berlayar geser pertama Xiaomi yang dibekali RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB, dengan kinerja didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang diklaim lebih smooth (halus) untuk menjalankan game.

Xiaomi menyematkan dual kamera selfie di smartphone ini yakni 24MP + 2MP. Sedangkan di belakang 48MP yang terbagi dalam dua kamera, masing-masing bersensor 24MP berikut teknologi kecerdasan buatan (AI).

Ponsel Layar Geser, Xiaomi Mi Mix 3 Segera Dijual Rp 9 Jutaan
Credit: VR Zone.

Meskipun sistem gesernya dengan menggunakan magnetik, Xiaomi telah memastikan kekuatannya. Hal ini karena telah melalui pengujian digeser berulang secara masif 600.000 kali, jauh dari cukup untuk kebutuhan pengguna.

“Faktanya, 300.000 kali geser lebih dari cukup untuk pengguna ponsel. Jika Anda menggeser layar 100 kali per hari, Anda akan menggunakan perangkat ini untuk 8 tahun tanpa masalah,” kata Alessandro dari tim komunikasi brand Mi di Xiaomi.

Baca juga: Xiaomi Indonesia Tegas Tak Terima Lagi Servis Smartphone ‘BM’

Dengan layar geser ini, setiap pengguna dapat mengatur beberapa aplikasi yang akan bisa diakses secara instan.

Satu lagi kemampuan yang ditawarkan oleh Mi Mix 3 adalah adanya pengisian daya baterai secara nirkabel atau (wireless charging). Xiaomi dikabarkan akan merilis model yang sama dengan konektivitas 5G pada kuartal pertama tahun ini.

(DWK)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *