OPPO F9 Sudah Resmi Masuk Indonesia, Dibanderol Rp 4 Jutaan

Teknologi.id . August 27, 2018
Setelah diperkenalkan secara global pada pertengahan Agustus kemarin, Oppo resmi memboyong ponsel terbarunya ke Indonesia. Yaitu Oppo dengan seri F yang memiliki poni yang unik, ya Oppo F9. Menurut Alina Wen, Marketing Director Oppo Indonesia, Oppo ingin meredefinisi seri F ini lewat Oppo F9. Ia menambahkan ponsel ini membawa serangkaian perubahan mulai dari desain layar hingga kamera. “Tahun ini Oppo berbeda, kami punya terobosan dan ingin mengeksplorasi dengan produk-produk inovatif. Kami ingin definisikan ulang seri F dengan Oppo F9.”, ujar Alina saat peluncuran Oppo F9 di Ciputra Artpreneur, Kamis (23/8/2018). Sesuai dengan bocoran yang banyak beredar di internet, Oppo F9 datang dengan mengusung notch atau poni yang dipangkas habis-habisan, menyisakan segitiga kecil tepat di atas display. Notch tersebut digunakan sebagai rumah kamera depan tunggal.
Sementara bingkai (bezel) di semua sisi juga terpangkas, yang menghasilkan rasio layar ke bodi yang diklaim mencapai 90,8% dan aspek rasio 19,5:9, sebagaimana dirangkum dari GSM Arena, Kamis (16/8/2018).
Dari spesifikasi, Oppo F9 memiliki bentang layar seluas 6,3 inci dengan resolusi 2340 x 1080 piksel. Layar yang memiliki tingkat kecerahan 450 nits ini dilindungi oleh Gorilla Glass 6 pad bagian permukaan.
Oppo F9 menyediakan tiga pilihan warna yang bisa dipih, yaitu Sunrise Red, Twilight Blule dan Starry Purple. Untuk warna Sunrise Red dan Twilight Blue menggunakan pola tesselation atau grafis yang membentuk poligon. Sedangkan Starry Purple akan dihiasi gemerlap bintang-bintang bewarna emas yang menyiratkan desain elegan.
Bodi belakang Oppo F9 terdapat susunan kamera ganda berjajar horisontal dan sensor pemindai sidik jari di tengah punggung. Dengan kamera belakang utama  adalah 16 MP dengan bukaan f/1.8 dan kamera sekunder 2 MP.
Kamera sekunder ini berfungsi untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh. Sementara untuk kamera depan, smartphone Oppo F9 ini mengusung konfigurasi 25 MP.
Untuk sektor dapur pacu, Oppo F9 dipersenjatai MediaTek Helio P60 yang memiliki spesialisasi teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI). Salah satunya mendukung sensor kamera dengan AI Beatufication 2.1.
Dengan dua model RAM yang disediakan perusahaan, yaitu 4 GB dan 6 GB dengan media internal 64 GB. Selain itu Oppo F9 sendiri berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang dilapisi antarmuka Color OS 5.2.
Dan baterai berkapasitas 3.500 mAh dibenamkan di dalam perangkat yang didukung pengisi daya cepat VOOC. Dibagian atas terdapat colokan haedphone jack 3,5 mm.
author
0 orang menyukai ini

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar