Mobile Pixels DUO, Layar Ekstra untuk Laptop Anda

Image result for mobile pixels

Teknologi.id – Monitor tambahan untuk laptop akan meningkatkan produktivitas kita. Karena dengan layar yang lebar, dapat memungkinkan kita untuk bekerja pada banyak layar dalam waktu yang bersamaan. Sayangnya, kita tidak bisa membawa monitor kemana pun layaknya sebuah laptop. Namun, kini anda sudah dapat menggunakan monitor kedua. Penasaran seperti apa?

Sebuah startup asal Boston telah menciptakan sebuah monitor berukuran tablet, berbobot ringan, dan tentunya portable. Pengguna dapat menempelkannya pada laptop layaknya magnet kulkas, sehingga anda dapat bekerja di luar dengan menggunakan 2 layar.

DUO adalah produk pertama dari Mobile Pixels, sebuah startup teknologi dari Boston. Mereka telah mengumpulkan USD 37.000 dari Northeastern University dan MIT untuk mengerjakan produk tersebut yang pertama kali dikembangkan oleh Xiaoliang “Jack” Yao selama berada di Amazon.

“Saat saya magang di ruang kerja Amazon di Seattle, saya belum memiliki monitor kedua. Sehingga itu memperlambat saya ketika melakukan tugas pemrograman,” Ujar Yao, lulusan dari MIT tersebut. Untuk memulai Mobile Pixels, Yao bekerja sama dengan Stephen Ng dan manajer produk Shruti Banda.

Untuk menggunakan Mobile Pixels Duo ini, pengguna harus menempelkan produk ke laptop mereka dengan empat magnet kecil. Layar ekstra tersebut dapat diposisikan di sebelah kiri, kanan, bahkan belakang laptop. Namun, tentunya pengguna perlu mengkoneksikannya ke laptop terlebih dahulu melalui kabel.

Setelah itu, pengguna tinggal menginstal driver DUO pada laptop. Mobile Pixels DUO dibanderol seharga USD159, namun untuk harga ritelnya akan berada di kisaran antara $219 s/d $299. Yao juga menambahkan bahwa DUO hanya memiliki berat 700gr saja, dan tentunya monitor tambahan ini kompatibel dengan sistem operasi apa pun.

(FM)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *