Apple Bakal Gunakan Layar OLED Bikinan China untuk iPhone 2020?

Fahad Mulyana . August 22, 2019
Teknolog.id - Apple dikabarkan akan menggunakan layar OLED milik perusahaan China, BOE Technology untuk iPhone 2020. Berdasarkan laporan Nikkei, Apple tengah berada dalam tahap akhir sertifikasi layar OLED dari BOE.  Jika informasi ini benar, maka ini pertama kalinya Apple menggunakan panel layar buatan China. Dilansir dari laman GSM Arena, Kamis (22/8/2019), Apple diduga akan memutuskan pada akhir tahun ini apakah akan menjadikan BOE sebagai penyuplai panel OLED untuk iPhone 2020.

Baca juga: Apple Bakal Sematkan Sensor ToF 3D pada iPhone 2020

Beberapa waktu belakangan ini Apple kabarnya terus mencari penyuplai komponen untuk iPhone. Tujuannya adalah untuk mencari opsi komponen yang harganya lebih murah dan mengurangi ketergantungan Apple pada Samsung. Menurut seorang sumber, panel buatan BOE kabarnya bisa sampai 20% lebih murah dari panel buatan Samsung. Dan jika memang Apple bisa mengurangi ketergantungan layar dari Samsung, pabrikan asal Korea Selatan itu tak bisa lagi mematok harga secara sepihak.

Baca juga: Tiga iPhone yang Hadir di 2020 Diprediksi Akan Mendukung 5G

Dilansir Nikkei (21/8), Apple saat ini tengah menguji layar OLED BOE di fasilitas perusahaan mereka di Chengdu, Provinsi Sichuan, Tiongkok. BOE pun membangun fasilitas lain di Sichuan, yang akan dialokasikan untuk Apple jika nantinya jadi menggunakan produknya. Rumor digaetnya BOE oleh Apple ini sudah berhembus sejak 2018 lalu, tepatnya sejak BOE memutuskan membuat panel OLED untuk ponsel. Lalu pada Maret lalu BOE kembali mengisyaratkan kalau mereka akan menjadi penyuplai Apple.
(FM)
author
0 orang menyukai ini

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar