Analis Sebut iPhone SE 2 Bakal Dirilis Awal 2020, Harga Rp 5 Jutaan

Foto: Cnet

Teknologi.id – Seperti diketahui Apple baru saja merilis iPhone 11 series bulan lalu. Ketiganya dibanderol antara USD 699 hingga 1.099 (sekitar Rp 9,8 hingga 15,5 jutaan). Harga ini tentu cukup mahal.

Namun, menurut analis produk Apple Ming-Chi Kuo dari TF Securities, Apple bakal segera merilis iPhone yang lebih terjangkau, yakni iPhone SE 2.

Dilansir dari laman Cnet, Selasa (15/10/2019), Kuo menyebut iPhone SE 2 akan dirilis pada awal 2020. Ia memprediksi iPhone SE 2 bakal dibanderol seharga USD 399 atau sekitar Rp 5,6 jutaan.

Baca juga: Resmikan Palapa Ring, Jokowi: Jangan Dipakai untuk Fitnah dan Hoaks

Itu masuk akal, karena iPhone SE pertama yang diluncurkan pada 2016 seharga US$ 399 itu pada dasarnya merupakan iPhone 5S yang telah mendapatkan sejumlah peningkatan spesifikasi.

Kuo melihat sesuatu yang mirip untuk iPhone SE 2. Ia memprediksi SE2 akan terlihat seperti iPhone 8 2017, tapi dengan bagian internal yang ditingkatkan.

Sekadar informasi, iPhone 8 saat ini dibanderol USD 449 atau setara Rp 6,3 jutaan.

Prediksi Spesifikasi iPhone SE 2

Kuo dikenal sebagai analis perangkat-perangkat terbaru Apple di mana hasil prediksinya sering kali cukup akurat.

Tahun lalu, misalnya, ia benar memprediksi bahwa Apple akan merilis iPhone 6,1 inci dengan layar LCD (ternyata kemudian muncul iPhone XR ) secara bersamaan meluncurkan dua iPhone berbasis OLED (iPhone XS, XS Max ).

Kini Kuo memprediksi iPhone SE 2 akan hadir dengan prosesor A13, sama dengan iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max.

Perangkat ini digadang-gadang punya RAM 3GB dan hadir dalam balutan warna space grayred, dan silver.

Smartphone Termurah Ketiga Apple

Jika Apple benar-benar merilis iPhone SE 2, ini akan menjadi entry level smartphone ketiga yang pernah dirilis Apple.

Pada tahun 2013 silam, Apple merilis iPhone 5C yang merupakan iPhone 5 dalam balutan casing plastik dengan harga lebih murah ketimbang iPhone 5S.

Selanjutnya, Apple meluncurkan iPhone SE. Perangkat ini menjangkau pasar-pasar yang sensitif dengan harga seperti Tiongkok dan India. iPhone SE juga merupakan opsi perangkat lebih murah bagi orang yang tak mampu membeli iPhone 6.

(dwk)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending