iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max Meluncur dengan Tiga Kamera Belakang

iPhone 11 Pro
iPhone 11 Pro dengan tiga kamera. Foto: YouTube/Apple

Teknologi.id – Selain iPhone 11, Apple turut merilis versi Pro dan Pro Max yang merupakan suksesor iPhone XS dan iPhone XS Max. Perbedaan yang paling mencolok dengan varian standar adalah lensa kamera utamanya berjumlah tiga.

“Ini adalah ponsel iPhone terkuat dan terdepan yang pernah kami buat dengan desain baru yang menawan,” ujar CEO Apple Tim Cook saat memperkenalkan iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max dalam acara yang disiarkan langsung lewat YouTube itu.

Spesifikasi iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

iPhone 11 Pro hadir dalam ukuran layar 5,8 inch. Sedangkan iPhone 11 Pro Max mengusung ukuran layar yang lebih besar, 6,5 inch. Keduanya menggunakan Super Retina Display (OLED).

Kedua layar iPhone tersebut mendukung teknologi Super Rentina XDR yang mampu menghasilkan kecerahan hingga 1.200 nits dan lebih efisien 15 persen lebih tinggi dari generasi sebelumnya.

Beralih pada sektor kamera yang menjadi keunggulan ponsel ini. Ada tiga kamera yang disematkan di bagian belakang.

Baca juga: Apple Resmi Luncurkan iPhone 11, Ini Spesifikasi dan Harganya

Kamera utamanya 12 MP wide angle (f/1.8, 26 mm). Lalu ada kamera ultra wide angle 120 derajat berukuran 12 MP (f/2.4, 13 mm) dan telephoto 12 MP (f/2.0, 52 mm).

Apple turut membekali ketiga kamera dengan fitur-fitur baru seperti Night Mode, perekaman video dengan subject tracking, hingga fitur Portrait Lighting yang bisa mengatur efek bokeh.

Sedangkan untuk kamera selfienya berukuran 12 MP TrueDepth wide-angle. Bisa digunakan untuk merekam video 4K 60fps. Fitur Face ID diklaim telah ditingkatkan dan memungkinkan fitur pengenalan wajah ini berjalan lebih cepat.

Baca juga: Apple Akan Rilis iPhone Murah Seharga Rp 7 Jutaan Tahun Depan?

Untuk dapur pacu, keduanya mengandalkan SoC baru dari Apple, A13 Bionic, yang diklaim sebagai chip smartphone terkencang di dunia. Sayangnya, Apple belum mengungkap kapasitas RAM dan ruang penyimpanan dari kedua iPhone anyar ini.

Ada juga pengisi daya baterai cepat dengan daya 18 W. Baterai iPhone 11 Pro Max diklaim memiliki daya tahan 5 jam lebih lama dari iPhone XS Max, sementara baterai iPhone 11 Pro disebut lebih lama 4 jam dibandingkan iPhone XS.

Bodi iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max terbuat dari frame stainless steel dan kaca bertekstur matte di punggung. Ada 4 pilihan warna, yakni Midnight Green, Space Grey, Silver, dan Gold.

Harga iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

Untuk harganya, iPhone 11 Pro dibanderol dengan harga termurah 999 dollar AS atau sekitar Rp 14 juta. Sementara iPhone 11 Pro Max dibanderol dengan harga termurah 1.199 dolar AS atau setara Rp 16,8 juta.

Pre-order di beberapa negara akan dimulai Jumat, 13 September, dan penjualan normal akan berlangsung sepekan setelahnya pada Jumat, 20 September 2019.

(dwk)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending