HiSense U30, Ponsel dengan Layar Infinity-O dan Kamera 48 Megapiksel

HiSense U30. Kredit: Gizmochina

Teknologi.id – Smartphone terbaru HiSense U30 menyita perhatian dalam gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2019. Pasalnya ponsel teranyar besutan HiSense itu, diperkuat kamera 48 megapiksel buatan Samsung.

Menurut pabrikan asal Cina tersebut, HiSense U30 akan dipersiapkan untuk menyasar segmen kelas menengah.

Dengan tampilan desain bezel tipis di semua sisi, ponsel ini mengusung layar berlubang mirip Infinity-O milik Samsung, dengan layar Full HD+ berukuran 6,3 inci.

Layar tersebut dibuat oleh pabrikan asal Cina, Tianma dengan panel LCD. HiSense U30 sendiri dilengkapi kamera depan 20 megapiksel dan kamera ganda pada bagian belakang.

Baca juga: Wow, Motor Terbang Pertama Buatan Cina Berhasil Dibuat Oleh Pria ini!

Salah satu dari kamera belakang tersebut berukuran 48 megapiksel dengan sensor Samsung ISOCELL Bright CM1. Sensor ini serupa dengan yang tersemat di ponsel Samsung Galaxy A8s. Sementara kamera sekundernya memiliki sensor 5 megapiksel.

Hisense u30
Hisense U30 dilengkapi kamera buatan Samsung beresolusi 48 Megapiksel. Kredit: Gizmochina

Dikutip dari Gizmochina, HiSense U30 juga menjadi smartphone pertama yang ditenagai Snapdragon 675 yang diperkenalkan Oktober 2018 lalu. Chipset ini memiliki kecepatan 2 Ghz dengan grafis Adreno 612 dan dipadankan dengan RAM 6 GB atau 8 GB.

Ponsel yang sudah berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie ini dibalut antarmuka Vision UI 6, serta memiliki penyimpanan sebesar 128 GB namun tanpa dilengkapi slot MicroSD.

Baca juga: Peneliti China Ciptakan Bayi Kebal HIV Hasil Rekayasa Genetik

Ponsel ini ditopang oleh baterai 4.500 mAh dengan teknologi Qualcomm Quick Charge 4.0+. Quick Charge 4.0+ merupakan teknologi pengisi daya super cepat yang memungkinkan smartphone untuk mengisi daya dari posisi kosong menjadi 50% hanya dalam 15 menit

Kabarnya ponsel ini akan mulai dipasarkan pada Maret 2019 mendatang, namun belum diketahui berapa harga yang dibanderol untuk HiSense U30 ini.

(DWK)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *