Huawei Resmi Memperkenalkan EMUI 10, Ini Fitur Andalannya

Fahad Mulyana . August 28, 2019
Teknologi.id - Huawei resmi memperkenalkan antarmuka terbarunya untuk perangkat Android yaitu EMUI 10. EMUI 10 membawa beberapa fitur baru dan beberapa peningkatan fitur dari EMUI 9. Senior Manager EMUI Product Marketing Huawei Consumer Business Group, James Lu mengatakan setidaknya ada tiga peningkatan yang dilakukan Huawei untuk EMUI 10, mulai dari sisi desain, performa, hingga perangkat.

Baca juga : Apple Rilis iOS 12.4.1, Apa Saja Fitur Barunya?

Salah satu fitur lama yang ditingkatkan adalah "Dark Mode" yang versi terbarunya disebut "Human Centered Dark Mode". Kini, mode gelap pada Huawei diklaim lebih nyaman dimata para pengguna karena memadukan warna gelap dan terang dari teks dengan lebih lembut. "Jika dilihat, warna putih dan warna biru di dark mode lama lebih terang dibanding yang baru. Berdasarkan hasil uji lab internal kami, pengguna lebih nyaman dengan desain dark mode baru," jelas James Lu, Senior Manager EMUI Product Marketing.       Untuk antarmuka, EMUI 10 menghadirkan desain yang disebut "Magazine Style". Disebut demikian lantaran Huawei mengadopsi layout majalah dengan "header" atau judul dan margin yang lebar sehingga lebih enak dipandang. Selain itu, Huawei juga menghadirkan fitur "Multi-screen collaboration" yang bisa menghubungkan smartphone dengan laptop secara wireless.

Baca juga: Hati-hati, Komputer Windows-mu Bisa Diretas Melalui Notepad

"Setelah terhubung, sekarang Anda bisa menggunakan keyboard laptop untuk smartphone, memindahkan file dari laptop ke HP dengan menggesernya (drag)", terang Lu. Terakhir, dari sisi performa, EMUI 10 dipastikan menawarkan pengalaman lebih gesit, tanpa mengorbankan kenyamanan pengguna. Rencananya, EMUI 10 akan diluncurkan dalam versi beta pada September mendatang. Smartphone pertama yang akan kebagian pembaruan EMUI 10 adalah seri Huawei P30. (FM)
author
0 orang menyukai ini

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar