Tak Lagi Berstiker TAM, Ini Ciri-ciri Ponsel Resmi Xiaomi di Indonesia

Kemala Putri . August 15, 2019
ponsel resmi Xiaomi
Kotak Xiaomi dengan stiker Mi Bunny. Foto: Xiaomi Indonesia
Teknologi.id - Peredaran ponsel resmi Xiaomi di Indonesia selama ini menggunakan patokan tersematnya stiker TAM di boks kardusnya. TAM sendiri adalah singkatan dari PT Telemata Artha Mandiri selaku distributor resmi Xiaomi di Indonesia, yang merupakan entitas anak Erajaya.

Stiker Mi Bunny

Namun, kabar terbaru ternyata ponsel Xiaomi yang beredar resmi di Indonesia kini sudah tidak lagi berstiker TAM. Xiaomi mengganti stiker distributor tersebut dengan stiker baru yang bernuansa jingga dengan logo "Mi Bunny" bewarna putih di tengah. Terdapat tulisan "Garansi Resmi Xiaomi" di sisi atas, serta tulisan "Kami Buatan Indonesia" di bagian bawah, yang semuanya tertulis dengan huruf kapital warna putih.

Baca juga: Samsung Gandeng Xiaomi Luncurkan Sensor Kamera 108 Megapixel

Stiker ini akan diperkenalkan secara bertahap mulai dari perangkat Xiaomi Redmi 7A dan produk Xiaomi lain ke depannya.
Stiker ponsel resmi baru Xiaomi
Stiker ponsel resmi Xiaomi terbaru. Foto: Xiaomi Indonesia

Kotak kemasan belakang dan bagian dalam

Selain stiker baru, ciri-ciri ponsel resmi Xiaomi juga bisa dipastikan di kotak kemasan bagian belakang dan juga di bagian dalam. Terdapat keterangan entitas kepemilikan yang tertulis PT. Xiaomi Technology Indonesia serta keterangan produsen resmi Xiaomi di Indonesia, yakni PT Sat Nusapersada yang berlokasi di Batam, Kepulauan Riau.

Baca juga: Xiaomi Ajukan Paten Desain Smartphone dengan Panel Surya

Pastikan juga semua daftar pusat layanan dan buku panduan tertulis dalam Bahasa Indonesia, termasuk colokan pengisi daya harus sesuai dengan Indonesia. Perubahan ini mulai berlaku di seri Redmi 7A yang baru dirilis beberapa waktu lalu.
Ciri-ciri ponsel resmi Xiaomi
Ciri-ciri ponsel resmi Xiaomi(Xiaomi Indonesia)

Channel dan mitra online dan offline resmi

Xiaomi menyarankan untuk selalu membeli dari channel dan mitra online dan offline resminya, yang meliputi:
  • Channel resmi Xiaomi: Authorized Mi Store and Mi.com.
  • Mitra offline resmi Xiaomi: retail-retail resmi, Erafone
  • Mitra online resmi Xiaomi: Lazada Xiaomi Flagship Store , Blibli Xiaomi Official Store, JD.ID Xiaomi Official Store, Shopee Xiaomi Official Store, Tokopedia Xiaomi Official Store, dan Akulaku Xiaomi Official Store.

Dukung pemberantasan ponsel BM

Sementara untuk layanan purna jual, Xiaomi memastikan ponsel resmi akan diterima di semua layanan servis Xiaomi di seluruh Indonesia. Perubahan ini, menurut Xiaomi, dilakukan sebagai salah satu upayanya untuk mendukung pemberantasan ponsel Black Market. "Memberantas black market adalah usaha bersama, dan harus bekerja sama dengan banyak pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, mitra-mitra, dan para pengguna yang merupakan pemangku kepentingan terpenting untuk keberhasilan menyeluruh dalam memberantas black market," tulis Xiaomi dalam rilisnya. (dwk)
author
0 orang menyukai ini

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar