Canon IVY REC Kamera Seukuran Flashdisk

Teknologi.id – Canon bereksperimen membuat kamera saku seukuran flash disk, bernama Ivy Rec. Kamera berwarna-warni ini dibekali dengan thread tripod berukuran 1/4 inci yang berada di sisi bawah lensa. Untuk framing gambar, pengguna dapat menggunakan rongga persegi di salah satu sisinya. Rongga ini bisa dibuka untuk difungsikan layaknya karabiner.

Mengutip dari digitalcameraworld, Ivy Rec didesain tangguh dengan fitur anti air. Dan dapat bertahan hingga kedalaman 1 meter di bawah air selama 30 menit. Kamera saku ini juga shockproof alias tahan akan benturan, sangat cocok digunakan untuk kegiatan di luar ruangan.

Baca juga: Arsenal, Asisten Artificial Intelligence untuk Para Fotografer

Layaknya kamera digital pada umumnya, Ivy Rec menyediakan mode dial pada bagian belakang untuk memilih mode exposure. Sayangnya tidak ada tombol kendali lain selain tombol kontrol exposure dan shoot. Namun untuk kontrol kamera secara penuh, dapat dilakukan lewat aplikasi pendamping pada ponsel.

Bagi yang gemar merekam gambar bergerak akan dimanjakan dengan sensor gambar CMOS 13MP berukuran 1/3 inci. Yang sanggup merekam video dengan resolusi full HD (1.920×1.080) dan framerate 60 FPS.

Sayangnya, kamera mungil ini belum berbentuk produk jadi. Canon berencana memproduksi Ivy Rec melalui sebuah situr crowdfunding Indiegogo. Kamera ini dibanderol dengan harga $120, dan baru tersedia untuk daerah AS saja.

Kemungkinan besar pabrikan asal Jepang ini sengaja menggelar kampanye crowdfunding Indiegogo untuk mengukur reaksi pasar terlebih dahulu. Jika respon pasar dinilai cukup baik, Ivy Rec mungkin akan dirilis ke pasaran.

Sumber: Tagar

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *