Apple Luncurkan iPad Generasi Terbaru dengan Harga Lebih Murah

iPad 7
Foto: 9to5Mac

Teknologi.id – Di samping memperkenalkan jajaran iPhone barunya dalam acara peluncuran yang digelar di Steve Jobs Theater, Cupertino, AS, Selasa (10/9/2019) pagi waktu setempat, Apple turut meluncurkan tablet iPad seri terbaru generasi ke-7.

iPad generasi ke-7 ini merupakan penerus model sebelumnya (generasi ke-6, keluaran 2018) yang memiliki layar 9,7 inci. Ada satu peningkatan yang mencolok dari iPad terbaru ini, yakni ukuran layar sedikit diperlebar menjadi 10,2 inci Retina Display.

“iPad 7-gen baru. Ini sangat mirip dengan generasi sebelumnya. Tetapi dengan layar Retina 10,2 inci yang lebih besar,” ungkap Vice President Product Marketing Apple, Greg “Joz” Joswiak, di atas panggung Apple Event.

Baca juga : iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max Meluncur dengan Tiga Kamera Belakang

Dapur pacu iPad generasi ke-7 masih sama dengan sebelumnya, yakni chip Apple A10 Fusion. Sistem operasi yang digunakan adalah iPad OS.

Apple juga turut menyematkan dukungan stylus Apple Pencil generasi pertama, berikut fitur Smart Connector yang memungkinkan penggunanya menghubungkan aksesori Smart Keyboard dengan mudah.

Untuk pertama kalinya, Apple membuat material bodi iPad dari 100 persen aluminium yang dapat didaur ulang. 

Harga iPad 7

iPad generasi terbaru ini dibanderol dengan harga yang lebih murah dari perangkat terdahulu. Sebagai perbandingan, iPad generasi terbaru ini dibandrol mulai dari 329 dolar AS (sekitar Rp4,6 juta). Sementara iPad Air, yang diluncurkan awal tahun ini, ditawarkan dengan harga 499 dolar AS (sekitar Rp7 juta).

Untuk pelanggan pelajar, Apple bakal memberi diskon, sehingga harga iPad menjadi 299 dolar AS atau sekitar Rp 4,2 juta. iPad generasi ke-7 tersebut sudah bisa dipesan di AS mulai hari ini. Pengirimannya dijadwalkan pada 30 September mendatang.

(FM)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending