Mengaktifkan Dark Mode atau Mode Gelap Selama Obrolan Pada WhatsApp

Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode atau Mode Gelap di WhatsAppTeknologi.id – WhatsApp dikabarkan akan memberikan pembaruan lagi. Yaitu, fitur Dark Mode atau Mode Gelap di WhatsApp yang akan hadir selama obrolan. Pembaruan estetika yang akan mengubah platform pengiriman pesan itu untuk 1,5 miliar penggunanya nanti.

Aplikasi olah pesan gratis ini, menawarkan Dark Mode atau Mode gelap di WhatsApp yang diharapkan akan mengurangi dampak ketegangan pada matamu selama menggunakan smarthphone.

Sebagian besar situs web, aplikasi, dan platform media sosial lainnya sepertinya memang sudah menyajikan konten mereka dengan teks hitam dan latar belakang putih.

Keadaan ini sudah pastinya buruk untuk mata kamu dan bisa menjadi dampak yang tidak menyenangkan selama menjelajah dan berkirim pesan dalam waktu yang panjang.

Baca juga: Simak 5 Fitur-fitur Terbaru WhatsApp, Apa Saja ?

Mode gelap ini menawarkan solusi sederhana untuk masalah dengan membalik warna dan membuat tema yang lebih gelap.

WhatsApp dilaporkan mulai mengerjakan fitur mode gelapnya pada bulan September tahun lalu. Perubahan ini telah diperlihatkan oleh laman WABetaInfo pada pengguna iOS 2.18.100, mereka pun menyertakan gambar yang berkaitan.

WhatsApp berharap perubahan akan meningkatkan pengalaman pengguna dengan membuatnya mengurangi kesulitan untuk melihat layar anda untuk jangka waktu yang lama.

Belum ada tanggal rilis resmi untuk pembaruan dan WhatsApp pun belum mengomentari keberadaan fitur tersebut.

Namun, ada trik pintar yang bisa dilakukan pengguna untuk meniru efeknya.

Cukup memilih latar belakang hitam pekat di halaman pesanmu, dan dapat secara signifikan akan meningkatkan pengalaman pengguna, terutama saat mengobrol online di malam hari.

Baca juga: Cara Pindahkan Chat WhatsApp ke Ponsel Baru via Google Drive

Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode atau Mode Gelap di WhatsApp

Pertama-tama, pilih tab Pengaturan dari bilah tombol WhatsApp, lalu tekan Obrolan, Wallpaper Obrolan, dan Warna Solid.

Selanjutnya kamu perlu menggulirkan layar ke bawah untuk memilih warna gelap. Ketuk Atur untuk menerapkan latar belakang yang lebih gelap ke layar obrolan. Kamu juga dapat menyesuaikan gambar gelapmu sendiri dengan menyimpannya pada rol kamera dan memilihnya dari opsi foto di bagian Wallpaper Obrolan.

(ZS)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *