Bangun Brand Anda Lebih Mudah Dengan Adobe Spark

Foto: adobe.com

Adobe Spark merupakan sebuah layanan baru yang diluncurkan Adobe pada tahun lalu. Spark merupakan evolusi dari tiga aplikasi iOS Adobe, yaitu Post, Slate dan Voice yang sudah digabungkan dan disempurnakan menjadi satu layanan dengan basis web.

Pada mulanya, pembuatan konten menggunakan Spark dapat dilakukan dari perangkat apapun secara cuma-cuma. Namun kabarnya, Adobe akan meluncurkan Spark versi berbayar yang menawarkan sejumlah fitur premium sehingga pengguna dapat membagikan dan membuat konten secara lebih menarik dengan fitur yang ada.

Ide tersebut muncul seiring dengan kesadaran para pengguna Spark yang mulai menyadari bahwa layanan Spark merupakan suatu alat bantu yang tepat untuk mendirikan sebuah brand. Terlebih Spark dapat mempermudah para pemilik usaha kecil dalam membangun sebuah brand.

Melalui Spark, para pemilik usaha dapat dengan mudah menciptakan dan membagikan konten yang disertai branding dalam tiga format khas Spark, yaitu Post (untuk grafik), Page (untuk laman web) dan Video.

Selain itu, membuat konten branded menggunakan Spark sangatlah mudah. Pengguna hanya diminta untuk menyediakan tiga ‘komposisi’ utama dari suatu brand: logo (kalau tidak punya, Spark akan merancangkan logo sederhana secara otomatis), warna brand dan font. Selanjutnya, tiga bahan ini akan menjadi elemen kunci dalam semua konten yang dibuat menggunakan Spark.

Spark juga menyediakan 20 template untuk berbagai kebutuhan, mulai dari template kartu nama, cover media sosial sampai template selebaran dan banner iklan digital.

Spark saat ini masih dapat digunakan secara gratis dan khusus untuk pemilik usaha kecil dapat menggunakan Adobe Spark Premium yang mematok biaya berlangganan sebesar $10 per bulan atau $100 per tahun.

Sumber: dailysocial.id

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending