Viral Aplikasi FaceApp, Begini Cara Edit Foto Jadi Tua atau Muda

FaceApp
Foto: MobileWorld

Teknologi.id – Aplikasi FaceApp sejatinya pernah viral beberapa tahun lalu, apa kamu ingat? Kini aplikasi edit foto wajah itu kembali viral dengan efek tua dan muda.

Jika kamu melihat media sosial ramai dipenuhi teman-temanmu yang mem-posting foto wajahnya dengan penampilan tua atau sebaliknya jadi muda itu merupakan efek dari viralnya aplikasi FaceApp.

Baca juga: Viral! Filter Snapchat Ubah Foto Cowok Jadi Cewek, Begini Cara Bikinnya

Dilansir dari laman TechCrunch, Rabu (17/7/2019), Aplikasi ini sebenarnya sudah pernah viral sekitar dua tahunan lalu. Namun, kali ini aplikasi foto editor itu memiliki algoritma dengan efek tua atau muda yang sudah lebih oke ketimbang saat viral sebelumnya.

Cara menggunakan

Caranya cukup mudah. Ikuti langkah berikut ini.

  1. Unduh FaceApp melalui Google Play Store di Android atau Apple App Store di iOS/ iPhone.
  2. Buka aplikasi FaceApp dan kamu akan melihat antarmuka yang simpel. Hanya ada layar untuk membidik selfie secara default, meski bisa pula dialihkan ke kamera belakang.
  3. Selanjutnya, kamu bisa membidik foto langsung dari kamera aplikasi FaceApp atau memilih foto yang tersimpan di galeri. FaceApp mengelompokkan foto-foto di galeri menjadi dua bagian, yakni foto wajah dan foto secara keseluruhan.
  4. Nah, setelah menentukan foto untuk diedit, FaceApp akan memunculkan pilihan pengeditan. Ada beberapa pilihan yang diberikan, mulai dari “duo” untuk mengedit dua foto sekaligus, atau “kolase” untuk mengedit empat foto sekaligus.
  5. Versi-versi wajah yang bisa dipatrikan pada foto adalah versi senyum tipis, senyum lebar, tua, muda, lelaki, dan perempuan. Kamu juga bisa membuat kulit lebih bersinar dengan pilihan “spark”.

Gimana, mudah kan caranya? Tertarik bikin juga? Kalau begitu, selamat mencoba!

(dwk)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending