Susul iOS, Fitur Sidik Jari WhatsApp Kini Sudah Bisa Dicoba di Android

sidik jari WhatsApp
Foto: dok. WABetaInfo

Teknologi.id – Setelah sebelumnya lebih dulu hadir di versi iOS, kini fitur sidik jari WhatsApp sudah bisa dicoba oleh para pengguna di ponsel Android.

Fitur ini memungkinkan tidak sembarang orang dapat membuka aplikasi WhatsApp di ponselmu, sebab diperlukan verifikasi lewat sidik jari pengguna yang terdaftar.

Meskipun begitu, kehadiran fitur sidik jari WhatsApp di Android saat ini belum lah versi stabil. Dikabarkan oleh situs WABetaInfo, fitur tersebut baru diuji coba di WhatsApp for Android Beta v2.19.221.

Baca juga: Fitur Mirip Boomerang Akan Segera Hadir untuk Status WhatsApp

Fitur fingerprint lock ini akan tersedia untuk para pengguna yang menggunakan versi Android Marshmallow atau lebih baru dan juga tentunya dukungan ponsel yang memiliki sensor sidik jari.

Hasil gambar untuk whatsapp fingerprint
Foto: Mspoweruser

Fitur sidik jari tersebut dapat ditemui di WhatsApp Settings > Account > Privacy > Fingerprint Lock. Setelah itu pengguna akan dihadapkan dengan opsi “unlock with fingerprint” untuk membuka WhatsApp. Nantinya ketika diaktifkan, panggilan WhatsApp tetap bisa diterima dalam kondisi terkunci.

Baca juga: Memori Ponsel Penuh? Coba Hapus Cache WhatsApp-mu

Pengguna juga dapat memilih berapa lama durasi sebelum akun WhatsApp mengunci otomatis usai ditutup. Selain itu, ada pula pilihan untuk menyembunyikan konten notifkasi ketika akun dalam keadaan terkunci.

Belum diketahui jadwal pasti kapan fitur ini digulirkan secara global, tapi mengingat kini sudah hadir dalam versi beta, ada kemungkinan WhatsApp siap merilisnya dalam waktu dekat.

(dwk)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending