Fitur Messages Google Maps Baru Dirilis, Bukan untuk Chat Pribadi

Fitur Messages Google Maps Baru Dirilis, Bukan untuk Chat PribadiTeknologi.id – Fitur Messages Google Maps baru saja dirilis. Pembaruan ini pertama kali diperhatikan oleh pengguna Reddit u/sanju2cool yang memperlihatkan screenshot dari aplikasi Google Maps di forum tentang Android.

Namun, fitur ini digulirkan bukan untuk melakukan chat pribadi dengan teman atau keluarga kalian, seperti halnya WhatsApp. Fitur Messages Google Maps ini adalah fitur perpesanan untuk memudahkan pengguna yang ingin kirim pesan alias berkomunikasi dengan bisnis yang ingin mereka kunjungi.

Misalnya, jika pengguna ingin tahu apakah bisnis yang mereka tuju buka atau tidak dan sulit mencari informasi online tentang hal tersebut. Apalagi kadang ada bisnis yang sulit dihubungi lewat telepon.

Baca juga:  Anti Nyasar, Begini Tips Bijak Gunakan Google Maps

Untuk mengakses fitur ini, buka aplikasi Google Maps kemudian pilih menu yang berada di sebelah kiri layar, kemudian pilih tab Messages. Setelah itu akan ada halaman yang mengatakan bahwa pengguna bisa mengontak bisnis dengan klik tombol ‘Message’ di halaman Google mereka.

Bisa Kirim Pesan di Google Maps, tapi Jangan Bayangkan WhatsApp

Pemilik bisnis atau tempat usaha juga harus mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu jika ingin bisa berkomunikasi dengan pelanggannya.

Mengingat fitur ini masih baru, mungkin saja belum semua pengguna Maps telah mendapatkannya. Biasanya Google selalu menguji coba fitur baru dengan sejumlah kecil pengguna sebelum akhirnya dirilis ke publik.

(DWK)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *