Apa Itu Aplikasi Pinjaman Uang Online? Mana Saja yang Terdaftar di OJK?

Kredit: TunaiKu

Teknologi.id – Kecanggihan teknologi sekarang ini membuat banyak kegiatan manusia menjadi lebih mudah untuk dilakukan. Mulai dari pemesanan kendaraan, pembayaran berbagai kebutuhan, hingga belanja dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Selama ada smartphone atau gadget dan terhubung dengan internet semua dapat dilakukan dengan mudah. Berbicara mengenai kecanggihan teknologi, hal ini juga berpengaruh pada perkembangan ekonomi yang banyak dilakukan di masyarakat yaitu pinjaman online.

Setiap orang pasti pernah dihadapi dengan keadaan di mana mereka membutuhkan dana secara cepat atau dana darurat. Sebagian orang memerlukannya untuk kebutuhan mendesak sepertinya biaya kesehatan, atau melunasi dana pendidikan. Jujur saja jika anda dalam situasi ini, tidak ada yang bisa dilakukan kecuali tarik tunai kartu kredit. Terkadang kartu kreditpun mengalami kendala seperti limit kecil dan hanya bisa dibayarkan pada kebutuhan tertentu. Solusi lainnya adalah dengan melakukan pinjaman online yang dapat menyediakan pinjaman tunai.

Apa itu pinjaman online ?

Kamu yang belum mengetahui pinjaman online, merupakan suatu aplikasi yang dibuat oleh sebuah perusahaan atau lembaga.

Tujuan pembuatan aplikasi ini untuk menyediakan kebutuhan peminjaman dana secara tunai dan dapat dicairkan atau dilakukan pada saat itu juga.

Saat ini banyak sekali penyedia pinjaman online yang hadir dengan syarat yang cukup mudah. Umumnya kamu hanya memerlukan fotokopi KTP dan juga bukti gaji sebagai salah satu syarat pengajuan dana online.

Meskipun begitu dana yang diberikan juga tidak main-main. Mulai dari ratusan ribu sampai dengan puluhan juta rupiah.

Selain itu pinjaman online ini tidak membutuhkan jaminan seperti halnya kamu meminjam di bank.

Adanya pertumbuhan layanan fintech atau pinjaman online ini, menyebabkan banyaknya aplikasi mobile penyedia pinjaman uang secara online semakin menjamur.

Hal ini juga dibarengi dengan semakin mudahnya proses peminjaman uang, karena dapat dilakukan melalui aplikasi smartphone kapan saja dan dimana saja.

Aplikasi pinjaman online yang terdaftar di OJK

Aplikasi pinjaman uang online sangatlah banyak, namun masing-masing dari aplikasi tersebut memiliki peraturan yang berbeda.

Hal ini tentu saja mempengaruhi proses peminjaman di mana beberapa aplikasi memang memakan waktu sampai 1 sampai 3 hari untuk memverifikasi berkas yang kamu berikan.

Setelah itu peminjaman kamu dapat dicairkan, namun sebagian dari anda tentu melakukan pinjam uang online karena membutuhkan proses pencairan yang lebih cepat.

Yang perlu diingat, jika memang ingin melakukan pinjaman uang secara pnline, sebaiknya memastikan dulu bahwa perusahaan tersebut sudah terdaftar di OJK.

Berikut ini aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK yang dapat kamu gunakan:

73 Perusahaan Pinjaman Online yang Resmi Terdaftar di OJK
73 Perusahaan Pinjaman Online yang Resmi Terdaftar di OJK
73 Perusahaan Pinjaman Online yang Resmi Terdaftar di OJK
73 Perusahaan Pinjaman Online yang Resmi Terdaftar di OJK
73 Perusahaan Pinjaman Online yang Resmi Terdaftar di OJK
73 Perusahaan Pinjaman Online yang Resmi Terdaftar di OJK
73 Perusahaan Pinjaman Online yang Resmi Terdaftar di OJK

Itulah daftar aplikasi pinjaman online yang terdaftar secara resmi di OJK. Pastikan jasa pinjaman online yang akan kamu ikuti terdaftar ya.

Artikel yang berhubungan: Tahun Baru Kebutuhan Baru? Ini Dia 8 Aplikasi Pinjaman Online Terbaik dan Terpercaya 2019

(DWK)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *