AirPower, Wireless Charging Canggih Buatan Apple

Foto: imore.com

AirPower adalah aksesoris Wireless Charging baru dari Apple yang diklaim mampu mengisi daya tiga perangkat sekaligus: iPhone, Apple Watch, dan AirPods.

AirPower adalah sebuah pad wireless charging. Ada beberapa pad wireless charging di pasaran, tapi sebelum iPhone 8 dan iPhone X, kamu harus menggunakan case khusus di iPhone kamu untuk merasakan fitur wireless charging ini.

Sekarang tidak lagi. Karena iPhone 8 dan iPhone X sudah mendukung wireless charging, maka kamu tinggal menaruh saja perangkat kamu di pad AirPower di meja atau di mana saja kamu ingin melakukan charging, lalu tancapkan kabel dayanya ke sumber listrik. Untuk mengisi perangkatmu, maka letakkan perangkat yang support wireless charging.

AirPower menggunakan sistem induksi, yang mana sebuah medan elektromagnetik akan tercipta dan digunakan mentransmisikan daya dari AirPower ke perangkat. Saat kamu meletakkan perangkat di atas AirPower, maka perangkat akan menerima sinyal dari pad tersebut dan akan mengonversi daya magnet menjadi daya listrik untuk diisikan ke baterai.

AirPower bukan hanya mendukung wireless charging untuk tiga perangkat terbaru, yaitu iPhone 8, iPhone X, dan Apple Watch Series 3, tapi juga bisa digunakan untuk perangkat OS lain yang juga mendukung wireless charging.

Sumber: Dirangkum dari macpoin.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *