5 Aplikasi Unik Berteknologi Augmented Reality

Porsche AR app

ARCore adalah Software Development Kit buatan Google yang dirancang agar perangkat bisa menjalankan beragam aplikasi Augmented Reality tanpa harus mengandalkan hardware ekstra seperti kamera 3D. Cara kerja beserta fungsinya kurang lebih mirip seperti ARKit di iOS.

Meski baru rilis awal tahun ini, namun para developer sudah sangat cepat membuahkan hasil. Google mencoba menyoroti beberapa yang sangat menarik perhatian, tapi yang terpenting, deretan aplikasi augmented reality ini tidak terbatas pada kategori gaming saja.

My Tamagotchi Forever

Tamagotchi, adalah konsol game yang dimainkan dengan cara memberi makan dan mengurus peliharaan. Namun kini Bandai Namco menambahkan elemen Augmented Reality pada game lawas ini. Pemain akan diajak membangun kota, dan tentu saja berlangsung dalam tampilan Augmented Reality . Yang dapat ditampilkan di atas meja makan atau di manapun asalkan permukaannya datar

Walking Dead Our World

Walking Dead dalam bentuk game bukanlah barang baru, akan tetapi sebelum ini kamu mungkin tidak membayangkan bakal menghadang serangan zombie di gang belakang rumah. Augmented reality siap mewujudkan fantasi liar itu, dan yang lebih menarik, game ini rupanya juga memanfaatkan API Google Maps.

eBay

Dengan memanfaatkan mode AR, para pedagang di eBay dapat memastikan ukuran kardus pengiriman untuk setiap produk yang hendak mereka kirim ke pembeli. Tidak ada lagi ceritanya membayar lebih mahal untuk kardus yang terlalu besar hanya karena takut kardus yang berukuran lebih kecil tidak cukup untuk barang dagangannya.

IKEA Place

Aplikasi ini memungkinkan kita untuk menempatkan beragam perabot virtual di dalam rumah demi memberikan gambaran yang lebih jelas tanpa perlu berkunjung ke toko fisiknya. Aplikasi ini sangat berguna untuk melihat dimensi suatu furniture,  lalu memastikan apakah barangnya cukup atau tidak di dalam ruangan kita.

Just a Line

Google memamerkan aplikasi buatannya sendiri yang dinamai Just a Line. Aplikasi ini simpel namun adiktif. Kamu akan dipersilakan untuk mencorat-coret sekitarmu melalui medium AR. Kreasi ini dapat dibentuk apapun, yang tentunya akan sangat menarik saat digabungkan dengan kreatifitas dalam pembuatan video pendek.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *