Whatsapp Garap Fitur Keamanan Otentikasi Sidik Jari

Whatsapp Garap Fitur Keamanan Otentikasi Sidik Jari. Foto: Pymnts

Teknologi.id – WhatsApp, aplikasi perpesanan yang dimiliki oleh Facebook, sedang menggarap fitur keamanan otentikasi sidik jari. Fitur baru ini nantinya akan ditambahkan pada perangkat Android.

Fitur WhatsApp ini pertama kali ditemukan setelah WhatsApp merilis update WhatsApp for Android 2.19.3 untuk Beta Program di Google Play. Metode otentikasi terbaru ini akan memanfaatkan aplikasi pengunci perangkat pihak ketiga yang cukup populer bernama redundant.

Baca juga: Mengaktifkan Dark Mode atau Mode Gelap Selama Obrolan Pada WhatsApp

Fitur keamanan sidik jari dilaporkan hanya akan digunakan untuk membuka kunci aplikasi WhatsApp dan tidak untuk apa pun di dalam aplikasi olahpesan.

Fitur sensor pemindai sidik jari di WhatsApp. Foto: WABetaInfo

Fitur tersebut masih belum tersedia karena masih dalam tahap pengembangan. Jika telah resmi rilis nanti, pengguna dapat menemukan fitur otentikasi sidik jari dengan membuka “Setting” – “Akun” – “Privasi”.

Di bagian bawah akan muncul sub-menu “Authentication”, yang bisa diaktifkan dengan mencentang kotak hijau di kanan. Setelah aktif, maka aplikasi WhatsApp sepenuhnya akan terlindungi karena untuk membukanya, baik dari aplikasi, maupun notifikasi dibutuhkan otentikasi sidik jari yang telah didaftarkan.

Dengan demikian, fitur otentikasi sidik jari ini akan meningkatkan privasi dan menambah lapisan keamanan bagi pengguna WhatsApp. Fitur ini juga rencananya akan hadir bagi pengguna iOS.

(DWK)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *