WhatsApp Akan Hadirkan Iklan Pada Bagian Status di Tahun 2019

Zhahra Sahira . January 04, 2019

WhatsApp Akan Hadirkan Iklan Pada Bagian Status di Tahun 2019Teknologi.id - Menurut rencana, sepertinya WhatsApp sudah meyakinkan tahun 2019 untuk menghadirkan iklan pada aplikasinya. Secara resmi sebagai Vice President WhatsApp, Chris Daniels mengkonfirmasi hal tersebut.

"Kami akan menayangkan iklan di Status. Ini akan menjadi model utama monetisasi untuk perusahaan dan juga kesempatan bagi para pebisnis untuk menjangkau orang-orang melalui WhatsApp," ungkapnya.

Seperti yang sudah disampailan iklan tersebut akan diletakkan di bagian Status. Menjadi tak nyaman, pengguna sosial media pastinya sudah merasa disibukan dengan iklan yang bertebaran di berbagai platform besar seperti YouTube dan Facebook.

Dikutip dari detikINET, Brian Acton, salah satu pendiri WhatsApp, sebelumnya juga sudah bicara dengan keras untuk menyatakan ketidaksetujuan terkait dengan keberadaan iklan. Hal itu pula yang ikut mendasarinya hengkang sejak November 2017, atau kira-kira tiga tahun setelah Acton dan Jan Koum memutuskan untuk menjualnya ke Facebook.

Baca juga: Jutaan Ponsel Dipastikan Tak Bisa Akses WhatsApp Lagi, Bagaimana dengan Ponselmu?

"Metode periklanan seperti inilah yang membuatku tidak senang," tandas Acton ketika itu.

Keberadaan iklan di bagian status ini sudah diuji pada bulan Oktober 2018 lalu, dalam versi beta. Rencananya, iklan ini akan benar-benar mulai hadir pada tahun 2019. Meskipun belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan rinciannya. Tapi yang jelas berbagai opini pro dan kontra sudah mulai bermunculan. Update terbaru ini seperti menuai berbagai tanggapan kontroversial. Jangan kaget dan siap-siap saja ya untuk melihat iklan yang tiba-tiba muncul pada aplikasi chatting anda. (ZS)
author
0 orang menyukai ini

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar