Video Game Shenmue Akan Diadaptasi Jadi Serial Anime

Tristan . January 24, 2022

Foto: Crunchyroll


Teknologi.id - Sudah sering kita dengar bahwa video game diadaptasikan menjadi serial Anime. Kali ini, sebuah video game keluaran SEGA, Shenmue akan dibuat serial versi animasinya yang dikabarkan rilis bulan Februari.


Hal tersebut pertama kali diumumkan pada tahun 2020 melalui gelaran Virtual Crunchyroll Expo yang diadakan secara online, (4/9/2020). Dalam acara tersebut, resmi diumumkan bahwa proses produksi anime Shenmue sudah dimulai.


Setelah proses pengembangan selama dua dekade, akhirnya animasi adaptasi ini akan siap tayang di bulan depan. 


Sebuah sumber dari Collider mengatakan anime Shenmue akan tayang melalui dua jalur pada 5 Februari 2022, yaitu melalui layanan streaming Crunchyroll untuk versi bahasa Jepang, atau saluran televisi Adult Swim untuk versi bahasa Inggris. 


Game ini pertama kali muncul pada 1999. Sampai sekarang seri video game Shenmue kini sudah memiliki tiga judul yang terakhir dirilis pada 2019 lalu di konsol PlayStation 4 dan Windows PC. 


Sebagai proyek gabungan, Shenmue the Animation akan menjadi satu lagi kerja sama Crunchyroll dan Adult Swim setelah merilis dua anime berjudul Blade Runner: Black Lotus dan Fena: Pirate Princess yang menuai respon beragam di pasaran.


Animasi yang diadaptasi dari video game ciptaan Yu Suzuki ini mengambil latar kota Yokosuka pada tahun 1986.


Baca juga: Indosat Ooredoo Hutchison dan QNB Buat Layanan Pinjaman Online


Serial tersebut menceritakan tentang seorang pemuda Ryo Hazuki yang berusaha mempelajari Jujitsu di bawah pengawasan sang ayah di dojo keluarga mereka.  


Namun, pada suatu hari, seorang lelaki misterius bernama Lan Di membunuh ayahnya dan mencuri sebuah cermin pusaka yang dilindungi keluarga Hazuki secara turun-temurun. 


Ryo Hazuki ingin membalaskan dendam ayahnya dan berusaha mengungkapkan rahasia di balik cermin misterius tersebut. Di jalan, Ryo harus berhadapan dengan perang antara organisasi-organisasi gelap dunia bawah dan bertahan hidup. 


serial ini diberi judul ‘Shenmue the Animation’ yang memiliki 13 episode. Animasi ini disutradarai oleh Chikara Sakurai, yang juga menyutradarai musim kedua anime One Punch Man.


(TTD)



author1
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar