TikTok Tambahkan Stiker Khusus Untuk Donasi Lawan Pandemi COVID-19

christian . April 28, 2020

TikTok

Foto: TikTok

Teknologi.id - Saat ini, para pengguna TikTok bisa menggunakan stiker khusus untuk berdonasi. Stiker ini tersedia baik bagi video maupun live streaming.

Melansir pengumuman resmi TikTok, stiker ini diperuntukkan bagi para pengguna yang ingin turut berpartisipasi dalam melawan pandemi COVID-19 yang sedang terjadi.

Ketika ditambahkan, para pengguna dapat langsung berdonasi dengan mengikuti prosedur selanjutnya, sesaat setelah mereka menekan stiker tersebut. Pengguna akan tiba di laman donasi dimana data kartu kredit serta jumlah donasi akan diminta.

Baca juga: Apple Kini Punya Akun Terverifikasi di TikTok

TikTok mengatakan bahwa inisiatif ini akan mencapai $10 juta pertama pada 27 Mei secara global. Platform video tersebut telah memilih sejumlah yayasan amal yang sejalan dengan komunitas penggunanya.

Yayasan-yayasan amal yang akan turut dalam menerima donasi tersebut, diantaranya CDC Foundation, Meals on Wheel, James Beard Foundation, British Red Cross, serta Help Musicians Foundation.

Meski yayasan amal yang menjadi fokus dari stiker donasi ini dikhususkan bagi yang bersinggungan langsung dengan pandemi COVID-19, namun TikTok mengatakan bahwa fitur ini akan hadir secara permanen di waktu mendatang.

Baca juga: TikTok Incar Pasar Ruangguru Tahun Ini

Stiker donasi ini sudah hadir di beberapa negara, termasuk Amerika Serikat, Britania Raya, Perancis, Jerman, dan Italy.

Jika kalian ingin menambahkan stiker donasi pada video kalian, maka pilih stiker donasi COVID-19 pada halaman edit. Lalu, kalian harus memilih yayasan amal mana yang kana menerima donasi dari stiker yang dipilih.

(kvn)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya