Terulang Lagi! Whatsapp, Facebook, dan Instagram Down Bersamaan

instagram down
Terulang Lagi! Whatsapp, Facebook, dan Instagram Down Bersamaan. Foto: Recode

Teknologi.id – WhatsApp, Instagram dan Facebook dilaporkan down dan tak bisa diakses, netizen protes melalui Twitter hingga tiga layanan yang dimiliki Facebook Inc., ini menduduki tiga trending topik teratas Twitter Indonesia.

Ketiga layanan ini dilaporkan down sejak Minggu (14/4/2019) sekitar pukul 18.00 WIB sore tadi. Berdasarkan pantauan Teknologi.id, gangguan ini terjadi di sejumlah wilayah termasuk Indonesia dan bahkan mancanegara.

Beberapa waktu lalu, ketiga layanan ini juga tumbang bersamaan. Ada yang menduga hal itu terkait rencana integrasi ketiga layanan sehingga nantinya dapat saling berkirim pesan antar platform.

‘Facebook, Instagram, and WhatsApp are down for users around the world’ begitu laporan The Verge. ‘Facebook, Instagram and WhatsApp outages affecting social media users around the world’tulis ABC.

Baca juga: Aduh Facebook, Instagram, Whatsapp Down di 14 April 2019! Semua Bingung! 

“Facebook, instagram dan WhatsApp semua mengalami gangguan bagi user di seluruh dunia. Facebook dan Instagram keduanya tidak bisa diakses, di mana news feed tidak bisa refresh dan domain Facebook.com tidak tersedia,” tulis The Verge.

Foto: downdetector

Tak Cuma WhatsApp, Facebook dan Instagram Juga Gangguan

Hingga kini belum ada penjelasan dari Facebook terkait tumbangnya ketiga layanan miliknya itu. Baru-baru ini ketika terjadi gangguan, Facebook menyatakan ada masalah terkait perubahan konfigurasi server.

(DWK)

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *