Survey Resolusi 2019, Didominasi Ingin Punya Pacar atau Menikah

Menikah
Survey Resolusi 2019, Didominasi Ingin Punya Pacar atau Menikah

Teknologi.id – Memasuki tahun 2019, tidak sedikit orang berlomba-lomba untuk membuat resolusi tahun baru. Selain sebagai indikator pengukuran diri, resolusi juga sering dijadikan sebagai ajang untuk memperbaiki diri.

Perusahaan analisa dan pemantauan media berbasis di Australia, Isentia, menemukan mempunyai pacar atau menikah merupakan resolusi 2019 paling populer yang dicanangkan netizen Indonesia.

Hal itu diketahui melalui penelitian terhadap 14.349 buzz di media sosial. Yaitu, terkait resolusi di tahun 2019 pada 1 Desember 2018 hingga 10 Januari 2019. Hasil diperoleh dari 93 persen pembicaraan di Twitter, 4 persen di Facebook, 2 persen Instagram, dan 1 persen dari blog serta forum.

Melalui keterangan tertulis, Senior Insights Analyst Isentia Indonesia Jessica Aditya juga mengatakan temuannya. Sekitar 78 persen resolusi warganet ialah mempunyai pacar atau menikah dan sekitar 13 persen ingin memiliki kendaraan pribadi.

Baca juga: Resolusi 2019 Mark Zuckerberg: Buat Diskusi Publik Tentang Teknologi

Resolusi lainnya terdiri dari 3 persen ingin berinvestasi dan hidup sehat dan 2 persen mengenai liburan dan sukses dalam berkarier. Dan tidak lupa, 1 persen warganet menyinggung kelulusan pendidikan.

Keinginan menjadi kurus dan membahagiakan orang tua tercatat ikut ambil bagian sekitar 0,7 persen dan 0,1 persen dalam pembicaraan resolusi tahun ini.

Jessica menyatakan meski memiliki pacar menjadi hal yang banyak diungkapkan warganet di media sosial tetapi duit menjadi kata yang paling sering ditulis. Dikutip dari CNNIndonesia, berdasarkan pantauan Isentia, kata duit disebut 2.199 kali dalam perbincangan resolusi 2019.

“Meski sebagian besar netizen Indonesia memiliki resolusi untuk mempunyai pacar atau menikah di tahun ini, kata ‘duit’ bisa jadi paling banyak disebut karena relevan dengan hampir semua resolusi,” katanya.

(DWK)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *