Sebelum Dirilis, Samsung Akan Ungkap Fitur Ponsel Layar Lipatnya

Teknologi.id – Kebijakan berbeda akan diterapkan Samsung untuk ponsel layar lipat buatannya, yaitu akan mengungkap sebagian fitur dari ponsel itu sebelum akhirnya dirilis ke publik.

Padahal Samsung biasanya sangat menjaga kerahasiaan produk anyarnya. Namun karena ponsel lipat ini adalah sesuatu yang baru, mereka membutuhkan masukan dari publik, dalam hal ini para developer, untuk produk tersebut.

Untuk itulah Samsung akan mengungkap sejumlah fitur kunci dari ponsel ini kepada para developer aplikasi dalam Samsung Developer Conference 2018 yang akan diadakan minggu ini. Tujuannya adalah agar mereka bisa mendapat kritikan dan masukan dari para developer aplikasi.

Pasalnya para developer pun perlu memodifikasi aplikasinya agar bisa berjalan mulus dalam perpindahan dari mode ponsel ke tablet.

“Tak seperti produk flagship kami, ponsel lipat ini adalah sebuah konsep yang benar-benar baru dalam hal desain dan pengalaman pengguna. Hal itu yang membutuhkan pendekatan berbeda,” ujar seorang pejabat Samsung yang namanya tak mau diungkap ke publik.

“Sebelum kami membawanya ke pasar, kami ingin meminta pendapat developer tentang apa yang kami capai sejauh ini,” tambahnya.

Samsung benar-benar bergantung pada ponsel lipat ini, yang jika berhasil diharapkan bisa mengurangi penurunan pemasukan dari divisi ponselnya. Hal ini juga akan mengembalikan sebagian label premiumnya yang dicuri Apple.

(DWK)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *